HOME

Home » D.I Yogyakarta » DKI Jakarta » Informasi » Jawa Barat » Jawa Tengah » Jawa Timur » Mengetahui Pemilik Plat Nomor Area Jabar, Jateng, Jatim

Mengetahui Pemilik Plat Nomor Area Jabar, Jateng, Jatim

Selamat datang di situs informasi jadwal SAMSAT Online yang memberikan informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan SAMSAT Corner Online terkait perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang mungkin Anda butuhkan, Mengetahui Pemilik Plat Nomor Area Jabar, Jateng, Jatim. Jadwal terbaru terkait wilayah D.I Yogyakarta, DKI Jakarta, Informasi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dapat dicek melalui link kategori yang tersedia. Untuk perhatian! jadwal berikut bersifat kemungkinan, kami mengambil data dari jadwal sebelumnya.

Nomor identitas pada mobil dan motor biasanya disebut dengan plat nomor merupakan satu dari banyaknya identitas kendaraan. Anda bisa melakukan cara mengecek plat nomor. Pelat ini berisikan nomor registrasi kendaraan yang terdiri dari tiga bagian kode yang berbeda untuk masing-masing daerah.

Mengetahui Pemilik Plat Nomor Area Jabar, Jateng, Jatim

Anda yang berada dan berdomisili di wilayah Jawa Tengah bisa melakukan cara melacak plat nomor wilayah Jateng. Informasi yang akan ditampilkan adalah data yang tercetak dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang berisi merk kendaraan, warna, tahun pembuatan hingga besaran pajak kendaraan bermotor (PKB). Di sana juga akan anda temui info tentang alamat pemilik plat nomor tersebut.

Plat Nomor adalah nomor registrasi yang diberikan oleh kepolisian republik Indonesia yang mana nantinya akan berguna untuk kita pada saat terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Nomor registrasi polisi ini akan sangat membantu kita sebagai contoh saat terjadi perampokan atau ranmor yang terjadi dijalan sebut saja pembegalan, namun informasi plat nomor kendaraan berhasil kita ketahui. Maka dari pada kita mengejar alangkah lebih bijaknya kita mencatat plat nomor pelaku dan mencari petunjuk melalui plat nomor pelaku dalam kejadian tersebut.

Baca Juga : 

Kasus lain seperti tabrak lari juga dapat kita ambil sebagai contoh, misalkan kita sedang berada ditempat kejadian perkara. Cukup catat plat nomor pelaku tabrak lari, simpan informasi nomor kendaraannya, maka kita dapat melacak alamat pemilik kendaraan tersebut. Sebaliknya juga kita bisa mencari tahu alamat pemilik kendaraan orang sebagai korban tabrak lari.

Ada cara melacak informasi pelaku dengan cara mengecek plat nomor kendaraan secara online. Tidak perlu tergesa-gesa menuju samsat, karena jam buka kantor samsat belum tertu open disaat kerjadian terjadi. Zaman sekarang ini kita bisa menggunakan beberapa aplikasi pelacak plat nomor kendaraan. Selengkapnya silahkan simak cara-caranya sebagai berikut :

Cek Plat Nomor Online Jabar, Jateng, Jatim

Jawa Tengah (Jateng)

  1. Aplikasi Android : SAKPOLE e-SAMSAT JATENG
  2. Online Via SMS : KETIK : JATENG <spasi> Nopol, Kirim Ke : 9600, Contoh: JATENG H7689D
  3. Online Melalui Website : dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan

Jawa Timur (Jatim)

  1. Aplikasi Android : E-SMART SAMSAT JATIM
  2. Online Via SMS : KETIK : JATIM <spasi> Nopol, Kirim Ke : 7070, Contoh : JATIM L3434DS
  3. Online Melalui Website : esamsat.jatimprov.go.id

Jawa Barat (Jabar)

  1. Aplikasi Android : SAMBARA
  2. Online Via SMS : KETIK : poldajbr <spasi> Nopol,Kirim Ke : 3977,Contoh: poldajbr D8967JL
  3. Online Melalui Website : bapenda.jabarprov.go.id/sipolin-samsat-jabar

Jakarta (DKI)

  1. Aplikasi Android : Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta
  2. Online Via SMS : KETIK : METRO <spasi> Nopol, Kirim Ke : 1717, Contoh: METRO B1234UAC
  3. Online Melalui Website : samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_KBM

Yogyakarta (DI)

  1. Aplikasi Android : PAJAK KENDARAAN JOGJAKARTA
  2. Online Melalui Website : infonjkbdiy.com

Selengkapnya untuk area lainnya di seluruh Indonesia silahkan cek pada halaman Melacak Plat Nomor Online di Indonesia.

Demikian yang dapat kami sampaikan jangan lupa bagikan tulisan Mengetahui Pemilik Plat Nomor Area Jabar, Jateng, Jatim di sosial media kesayangan Anda.

Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Untuk jadwal terkini, silahkan lakukan cek secara berkala pada website ini, anda dapat menggunakan fasilitas pencarian. Sampai 5 hari kedepan yakni hari Selasa, 26 Mei 2020 artikel akan konsisten diupdate.