Jadwal SAMSAT Keliling Banjarbaru Hari Ini

Jadwal SAMSAT Keliling Banjarbaru Oktober 2021 – Pemerintah kota Banjarbaru Kalimantan Selatan kali ini juga melaksanakan layanan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan melalui layanan SAMSAT Keliling Banjarbaru. Bagi anda masyarakat Kota Banjarbaru yang hendak melakukan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dapat mengurusnya di SAMSAT Corner.

Sudah menjadi kewajiban kita sebagai warga negara yang baik untuk selalu taat pajak pada setiap tahun masa pembayaran pajak. Tujuan dari aturan ini menjadi suatu keharusan adalah agar dimasa mendatang dengan pajak kita, Pemerintah Indonesia dapat mensejahterakan panduduk di seluruh Indonesia.

Lokasi SAMSAT Keliling Banjarbaru 2021

Artikel ini membahas:

Referensi dalam postingan Banjar Baru dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal Samsat keliling pada hari ini Kamis maupun besok di wilayah Banjar Baru bulan Oktober 2021. Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Jadwal Samsat Keliling Banjarbaru Hari Ini

Anda dapat melakukan perpanjangan STNK di layanan Samsat corner Kota Banjarbaru beroperasi setiap hari Senin sampai dengan hari Sabtu pelayanan yang berbeda-beda untuk masing-masing hari tersebut. Ini diadakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat, maka dari itu dalam hal ini masyarakat dihimbau untuk selalu mengecek masa berlaku Berkas berkas terkait kendaraannya.

Berkas tersebut diatas nantinya akan digunakan untuk mengurus proses perpanjangan STNK yang digunakan sebagai persyaratan untuk administrasi perpajakan kendaraan bermotor. Oleh karena itu samsat corner Banjarbaru hari ini hadir pelayanan prima kepada masyarakat yang hendak melakukan dan mengurus perpanjangan STNK secara online. Ini daftar syarat yang dapat kamu persiapkan sebelum mengunjungi tempat Samsat corner Banjarbaru.

Persyaratan Perpanjang STNK Banjarbaru

Masyarakat wajib untuk mempersiapkan beberapa poin dokumen di bawah ini agar proses pengurusan perpanjangan STNK lebih cepat dan mudah, syaratnya sebagai berikut

  1. KTP asli beserta fotokopi sebanyak 3 lembar
  2. BPKB asli beserta fotokopi sebanyak 3 lembar
  3. STNK asli beserta fotokopi sebanyak 3 lembar

Sedangkan biaya yang harus dipersiapkan untuk mengurus proses perpanjangan STNK agar disahkan secara resmi atau membuat STNK baru, anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 50.000 per tahun.

 

Layanan SAMSAT Corner Banjarbaru

  1. Perpanjangan pajak untuk wilayah Kalimantan Selatan
  2. Perpanjangan pajak sepeda motor roda dua dan roda 4

Harap perhatikan apa saja yang tidak dilayani di SAMSAT Corner, simak sebagai berikut

SAMSAT Corner Banjarbaru TIDAK Melayani

  • Perpanjangan pajak 5 tahunan baik sepeda motor atu mobil (silahkan mengurusnya di SAMSAT Induk sesuai kota masing-masing)
  • Perpanjangan Mobil Plat Kuning atau angkutan umum
  • Tidak melayani proses kepengurusan Balik Nama Kendaraan

Lokasi dan Jadwal Samsat Corner Banjarbaru Oktober 2021

SAMSAT Corner Q-Mall

  • Lokasi pelayanan SAMSAT Corner Q-Mall bertempat di Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjar Baru
  • Jam Operasional
    Hari Senin – Sabtu 09.00–12.30 WIB dan 15.00–18.00 WITA

Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Banjarbaru

  • Untuk anda yang berada di daerah bisa ke Jl. Pangeran Suriansyah No.9, Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjar Baru
  • Jam Pelayanan
    Hari Senin – Kamis pukul 08.15 – 14.00 WITA
    Hari Jumat pukul 08.15 – 11.00 WITA
    Hari Sabtu pukul 08.15 – 12.30 WITA

Untuk diketahui bersama, setiap pengendara kendaraan bermotor wajib memiliki tanda bukti kepemilikan surat kendaraan seperti  STNK, sesuai dengan Undang – Undang yang berlaku yakni Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 106 ayat 5 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan, bahwa setiap pengemudi kendaraan bermotor wilayah wajib mempunyai surat tanda nomor kendaraan.

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah Banjar Baru setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT Banjar Baru.

Pastikan Surat STNK anda sah menurut aturan lalu lintas yang berlaku di Indonesia, cek apakah masih layak untuk diajak berkendaraan atau tidak. Jika STNK anda mati atau dengan kata lain tidak sah itu artinya masa berlakunya juga telah habis dan kendaraan bermotor akan dianggap tidak sah karena dokumen syarat wajib berkendaraan tidak lengkap. Semoga bermanfaat.

Terusan dari : bisakah perpanjang stnk di hari sabtu

Update secara berkala akan di lakukan kembali pada 16 Oktober 2021. Pastikan untuk selalu cek jadwal samsat keliling terbaru, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Jika belum ketemu, gunakan fitur pencarian yang tersedia. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, silahkan menghubungi kami melalui halaman kontak.

error: Alert: Content is protected !!