HOME
Home » Informasi » 5 Cara Cek Nomor Rangka Kendaraan Online yang Mudah

5 Cara Cek Nomor Rangka Kendaraan Online yang Mudah

Tanggal 23 July 2021

Cek informasi terbaru SAMSAT Keliling Online terkait 5 Cara Cek Nomor Rangka Kendaraan Online yang Mudah. Lokasi dan jadwal pelaksanaan untuk perpanjangan STNK Online melalui layanan SAMSAT Corner, Samsat Keliling dan Samsat Desa dalam topik atau wilayah Informasi. Perhatian! info berikut ini mengambil data dari jadwal sebelum-sebelumnya jika belum tersedia.

Penting untuk diperhatikan!
Referensi dalam postingan wilayah Informasi ini dapat berbeda dengan jadwal lokasi di lapangan, sehingga keakuratan informasi tentu saja tidak bisa kami jamin (khususnya selama pandemi covid-19). Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan, pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk mengkonfirmasinya secara pribadi. Selengkapnya, pembaca wajib untuk memahami dan setuju dengan Syarat dan Ketentuan website sebelum melanjutkan.

Cek Nomor Rangka Kendaraan Online – Pada era modern seperti sekarang ini kecanggihan teknologi juga semakin berkembang, hal ini berpengaruh positif pada aktivitas di setiap pekerjaan maupun keingintahuan dengan melakukan online di internet.

Ketika seseorang melakukan online pasti banyak kemauan, salah satunnya untuk cek nomor rangka kendaraan online. Pasti kebanyakan orang yang memiliki kendaraan sudah mematuhi peraturan lalu lintas salah satunnya memasang plat nomor kendaraan.

Cara Cek Nomor Rangka Kendaraan Online.

Plat kendaraan yang berada di depan dan belakang itu terbuat dari besi khusus, dimana tertera angka serta huruf tergantung domisili pembeli kendaraan tersebut. cek nomor rangka kendaraan sendiri tujuannya apakah pemilik sudah lunas bayar pajaknya? Nah, bagi anda yang masih belum mengetahui apakah sudah membayar pajak apa belum, sebaiknya ikuti cara cek nomor rangka kendaraan online di bawah ini :

Baca Juga : Cara Cek Plat Nomor Kendaraan

5 Cara Cek Nomor Rangka Kendaraan Online yang Mudah

Cek Nomor Kendaraan Domisili Jakarta

Pertama, buat anda yang wilayahnya berada di Jakarta untuk cari tahu apakah pajak kendaraan bermotornya sudah lunas atau belum maka cobalah dengan mengecek melalui aplikasi “Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta”.

Seperti biasannya jika anda masih baru maka harus daftar terlebih dahulu, kemudian lakukan log in di akun asli milik anda. Carannya mudah sekali, anda cukup menuliskan nopol (nomor polisi) dengan benar dan nomor induk kependudukan. Selanjutnya informasi lengkap akan tampil di antarannya tipe sepeda anda, tahun, pajak kendaraan dan masih banyak lagi lainnya.

Download Aplikasi “Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta” : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dki.gov.kominfo.cekranmordki

Cek Nomor Rangka Kendaraan Domisili Jawa Barat

Berikutnya, anda yang berada di wilayah Jabar Jawa Barat bisa mengecek kendaraan bermotor online, kali ini bisa melalui alamat website asli Polda Jabar dengan klik link https://bapenda.jabarprov.go.id/infopkb/.

Baca juga :  Rumus Hitung Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Caranya pun mudah sekali anda terlebih dahulu menulis secara tepat angka nomor polisi pada pencarian alamat website di atas, selanjutnya tekan enter lalu informasi semua pembayaran mulai dari pajak hingga masa habisnya akan terlihat.

Cek Nomor Kendaraan Domisili Jawa Tengah

Langkah cara untuk cek nomor kendaraan untuk anda yang berdomisili di Jawa Tengah, untuk cek online-nya bisa membuka di search Google android maupun laptop website Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD).

Carannya sederhana sekali meskipun anda masih pemula disini, setelah membuka alamat di atas maka akan muncul perintah “info cepat”. Kemudian anda tekan menu yang “info pajak kendaraan” dengan langkah cepatnya tekan link ini : http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/. Sekarang anda tinggal menulis nopol kendaraan secara benar dan tekan submit/ enter.

Cek Nomor Kendaraan Domisili Jawa Timur

Setiap alamat pengecekan nopol kendaraan memang berbeda dari setiap wilayahnya, termasuk pada wilayah Jawa Timur. Untuk mengakses seluruh warga Jatim ini bisa dilakukan di android saja dengan nama “E-Samsat Jatim” https://esamsat.jatimprov.go.id/

Jika anda masih belum tahu cara cek-nya di website ini, tinggal masuk dengan memilih pada menu info dari pajak kendaraan anda, anda saatnya menulis nopol sesuai pada plat dan jangan lupa untuk benarkan pada sandi Captcha.

Cek Nomor Kendaraan Jogja

Tidak banyak yang berbeda untuk cek nomor kendaraan, untuk area Jogja ini anda perlu situs resminya yang bernama “Info njkb diy” infonjkbdiy.com. Carannya sederhana sekali tinggal mencatat nopol kendaraan dengan benar setelah itu tekan submit.

Nah, itu tadi tentang 5 Cara Cek Nomor Rangka Kendaraan Online yang Mudah. Semoga informasi yang dihadirkan ini memberikan manfaat untuk anda semua.

Cara Cek Letak Nomor Rangka Motor

Banyak dari kita yang belum tahu dimana lokasi nomoer seri suatu kendaraan bermotor. Hal ini akan menjadi pertanyaan besar ketika kita hendak perpanjangan motor 5 tahunan, karena dalam proses mengurusnya diperlukan informasi jelas tentang posisi nomor rangka motor tersebut. Berikut ini sejumlah letak dan posisi keberadaan nomor rangka motor yang dapat anda pakai dan tentu sesuaikan dengan kendaraan anda.

Baca juga :  Cara Perpanjang SKCK Online, Syarat dan Biayanya

Posisi Nomor Rangka Honda Beat / Vario / Blade

Posisi ini umum dah saat ini telah diaplikasikan di hampir semua motor modern (keluaran 2013 ke atas). Berada di balik jok dimana biasanya dapat anda temuakan saat anda akan mengisi bahan bakar kendaraan, namun posisi ini sangat rentan karena bisa saja tergesek oleh pengemudi dan mengakibatkan adanya korosi karena posisinya yang sering dibuka tutup.

Sangat berbeda dengan dulu karena lokasi nomor rangka motor berada di tiang leher, di atas segitiga. Jadi untuk memeriksanya, kita harus membuka cover body dahulu.

Posisi Nomor Rangka Suzuki Spin / Nex / Skywave / Skydrive

Letak nomor rangka motor matic seperti Suzuki Spin terletak pada bagian rangka yang dekat dengan bagian CVT bagian depan. Sama seperti motor matic pada umumnya ya. Untuk beberapa jenis motor keluaran Suzuki yang lain ada di bawah jok tempat duduk pengemudi

posisi nomor rangka suzuki spin

Posisi Nomor Rangka Yamaha Nmax 155

Yamaha NMAX mengeluarkan kembali motor matik bongsornya. Bagi anda yang hendak melakukan perpanjangan pajak 5 tahunan Yamaha Nmax, balik nama, atau mutasi kendaraan. Anda wajib mengetahui lokasi letak dan posisi nomor rangka nmax 155. Hal ini nantinya digunakan sebagai dasar cek fisik motor yang akan anda urus.

Untuk Yamaha Nmax 155 posisi nomor rangka kendaraan berada di bawah jok kendaraan dan sama seperti motor matic lain yang memiliki kesamaan posisi nomor rangka motor.

Demikian sedikit informasi dari kami mengenai Posisi dan cara cek nomor rangka kendaraan bermotor baik secara online maupun offline. Artikel akan diupdate secara berkala.

Update secara berkala pada website samsatkeliling.info akan di lakukan kembali pada Jumat, 23 Juli 2021. Pastikan anda untuk selalu mengecek jadwal samsat keliling terbaru, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Jika belum ketemu, silahkan menggunakan fitur pencarian. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, silahkan anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.