Layanan SIM Keliling dan SAMSAT Jakarta telah dibuka

Jakarta (@jadwalsim) – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pada hari rabu telah kembali membuka layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Fasilitas mobil Bus SIM Keliling memungkinkan warga yang dekat dengan lokasi dengan mudah dapat datang lebih awal.

Layanan SIM Keliling dan SAMSAT di Jakarta telah dibuka kembali

Layanan SIM Keliling dan SAMSAT Corner dapat dikunjungi mulai jam 08:00 – 14:00 WIB. Jam layanan tersebut tersedia untuk semua wilayah yang ada di Pemprov Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Berikut ini kami informasikan kepada masyarakat tempat perpanjangan SIM Online di Jakarta melalui Layanan SIM Keliling.

Referensi dalam postingan DKI Jakarta dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini Senin maupun posisi Mobil SAMSAT Keliling besok di wilayah DKI Jakarta, Informasi bulan Desember 2022. Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Jadwal Layanan SIM Keliling Jakarta

  1. Anda yang dekat dengan lapangan Banteng Jakarta Pusat dapat menuju ke layanan SIM Keliling di Kantor Pos Lapangan Banteng yakni di seberang lapangan.
  2. Wilayah Jakarta Barat, layanan SIM Keliling dapat dijumpai di pusat perbelanjaan di Mall Citraland Grogol.
  3. Selanjutnya di Jakarta Selatan, layanan SIM Keliling tersedia di depan Kampus Trilogi Kalibata. Layanan SIM Keliling (simling) di Jakarta Timur berada di depan Dealer Honda tepatnya di Jalan Dewi Sartika.
  4. Untuk layanan SIM Keliling di Jakarta Utara berlokasi di depan Pos BPL Pluit Jembatan Tiga.

Syarat dan Ketentuan

  • Layanan SIM Keliling di seluruh DKI Jakarta ini hanya untuk perpanjangan SIM dengan golongan A dan C saja. Permohonan atau pembuatan SIM baru tidak dapat diproses di SIMLING. Silahkan lakukan secara langsung di Satpas yang beralamat di Daan Mogot.
  • Bagi masyarakat yang masih panjang masa berlaku SIMnya dan tidak dalam keadaan terdesak disarankan untuk tetap di rumah mengingat saat ini masih terjadi wabah Corona (covid-19) yang makin hari semakin tinggi kasusnya di Jakarta dan Jawa Barat.
  • Seluruh pemohon diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing) sesuai ketentuan yang diberlakukan sebagai syarat wajib sesuai protokol kesehatan.
  • Setiap orang yang datang ke lokasi pelayanan wajib untuk cuci tangan, di sana telah disediakan fasilitas untuk cuci tangan dan atau hand sanitizer.

Syarat perpanjangan SIM

Dokumen berikut ini wajib dibawa sebelum anda datang ke layanan SIM Keliling, sebagai syarat agar mendapatkan layanan dari petugas SIM Keliling:

  1. Formulir perpanjangan SIM (ambil di lokasi)
  2. Fotokopi KTP beserta KTP Asli
  3. Fotokopi SIM yang masih berlaku (yang hendak diperpanjang)
  4. Bukti cek kesehatan
Baca juga :  Daftar Mobil Matic Harga 60 Juta-an

Baca Juga : Cara Perpanjangan STNK Online

Jadwal Gerai SAMSAT Online Jakarta

Pajak Perpanjangan Motor dapat dilakukan Online

Selanjutnya layanan SAMSAT untuk perpanjangan STNK juga kembali dibuka pada hari kamis. Layanan SAMSAT Keliling dan SAMSAT Corner tersedia di DKI Jakarta pada lokasi yang telah ditentukan. Pemohon perpanjangan STNK online wajib mengikuti kebijakan baru new normal yang tertuang dalam Surat Telegram No: ST/1537/V/YAN.1.1/2020 pada tanggal 29 Desember 2022.

  1. Samling Masjid Al Musyawarah
  2. Samling di Islamic Center
  3. Gerai SAMSAT Pasar Pagi
  4. Gerai SIM/SAMSAT Mall Artha Gading
  5. Pluit Village SAMSAT Corner
  6. Gerai Samling Kecamatan Penjaringan

Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman atau saudara anda bahwa Layanan SIM Keliling dan SAMSAT di Jakarta telah dibuka kembali pada Desember 2022.

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah DKI Jakarta setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT DKI Jakarta.

Penulis: M Ashraf E
Editor: RA
Copyright © jadwalsimkeliling.info

Terusan dari : https://www samsatkeliling info/search/stnk keliling kalibata, SIM keliling Jakarta utara, Gorontalo jakarta utara, jadwal sim keliling area jaktim, jadwal samsat keleiling di islamic center, Jadwal perpanjang SIM di Mall Artha Gading, jadwal gerai sim artha gading, informasi sim keluling jaksel, https://www samsatkeliling info/layanan-sim-keliling-dan-samsat-jakarta-telah-dibuka html, sim keliling jaktim hari ini

Update secara berkala di lakukan pada 1 Desember 2022. Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel Layanan SIM Keliling dan SAMSAT Jakarta telah dibuka ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!