Cara Cek Plat Nomor Wilayah Jatim 2021

Cara Cek Plat Nomor Wilayah Jatim 2021 – Ini menjadi satu diantara hal yang tersering dilaksanakan warga Jawa timur. Masalahnya cek plat kendaraan ini benar-benar bermanfaat untuk ketahui besaran pajak sebagai kewajiban hamper tiap tahunannya. Disamping itu, cek pelat kendaraan ini mempunyai faedah untuk ketahui info yang lain sekitar kendaraan yang kemungkinan berguna.

Cek Plat Nomor Kendaraan Jawa Timur atau Jatim
Cek Plat Nomor Kendaraan Jawa Timur atau Jatim

Terkait Cek Plat Nomor Jatim

Aktivitas pemeriksaan plat nomor Jawa timur ini bukan hanya didasarkan berdasar faedahnya saja pada warga. Pemeriksaan plat nomor kendaraan itu memberi informasi-informasi atau spesifikasi yang berguna, tata langkah pemeriksaan baik program atau web, dan pengujian manual ke kantor SAMSAT langsung

Spesifikasi yang diperoleh dari Cek Plat Nomor Jatim

Sebagai contoh yang sudah disebut awalnya, jika pengujian plat nomor kendaraan Jawa timur mempunyai beragam spesifikasi yang berguna. Berikut merupakan spesifikasi – spesifikasi berguna yang disodorkan oleh pemeriksaan baik lewat cara online atau manual.

  • Nama Pemilik
  • Alamat Pemilik
  • Jumlah pajak Tahunan atas kendaraan
  • Masa berlaku STNK
  • Kubikasi mesin kendaraan
  • Warna Kendaraan

Proses Pemeriksaan Plat Kendaraan di Jawa Timur

Pemeriksaan plat kendaraan secara online (cek plat online) sebagai contoh yang sudah disebut awalnya tentu saja terdiri dari dua sistem. Sistem pertama ialah pemeriksaan plat kendaraan Jawa timur lewat cara online dan sistem ke-2 ialah pengujian manual langsung ke kantor SAMSAT Jatim.

Baca juga :  Cek Plat Nomor Polisi dan Melacak Kendaraan Online

Adapun proses penelusuran plat kendaraan Jatim itu ialah:

Penelusuran Plat Kendaraan Secara Online dengan Program

Cek Plat Nomor Jatim bisa dilaksanakan dengan manfaatkan program online yang ditawari oleh SAMSAT Jatim. Adapun nama dari program itu ialah e-SAMSAT Jatim. Berikut ialah proses komplet pemeriksaan plat kendaraan lewat cara online dengan apps.

  1. Unduh Program pemeriksaan plat online yang disiapkan oleh SAMSAT Jawa timur Namanya E-Smart Samsat Jawa timur.
  2. Lakukan penelusuran dengan masukkan nomor dari plat kendaraan sesuai wilayah Jawa timur.
  3. Info kendaraan sesuai plat bisa dijangkau.

Pemeriksaan Plat Kendaraan Secara Online dengan Web

Info Pajak via Cek Plat Nomor Jatim
Info Pajak via Cek Plat Nomor Jatim

Selainnya manfaatkan program Sakpole e-SAMSAT Jatim, anda dapat manfaatkan web sah yang disiapkan oleh SAMSAT Jatim untuk pengecekan plat nomor kendaraan Jatim. Adapun proses komplet dari penelusuran plat nomor kendaraan dengan web ialah seperti berikut:

  1. Buka web yang disiapkan oleh bapenda atau SAMSAT Jawa Timur lewat browser Internet.
  2. Persisnya di bagian Cek Pajak Kendaraan dipendajatim
  3. Memasukan plat nomor kendaraan Jawa timur yang hendak dijumpai infonya
  4. Info dari kendaraan sesuai plat punya wilayah Jawa timur bisa dijangkau

Cek Plat Nomor Kendaraan di Kantor SAMSAT Jawa timur

Pemeriksaan plat kendaraan dengan manual yakni langsung ke arah Kantor Samsat Jawa timur sudah pasti bisa dilaksanakan langsung. Karena itu, anda harus ketahui alamat komplet dari kantor samsat di Jawa timur. Berikut ialah alamat komplet dari kantor SAMSAT di Jawa Timur di Jl. Raya Tandes Lor No.1, Tanjungsari, Kec. Sukomanunggal, Kota SBY, Jawa Timur 60187. Dengan jam operasional dimulai dari jam 08.00 WIB – 16.00 WIB.

Baca juga :  Cara Mudah Melacak HP dengan IMEI

Cek Plat Nomor Di Jatim atau Jawa timur sebagai aktivitas yang cukup wajar dilaksanakan sebagai alternative ketahui nominal besaran pajak yang hendak dibayar sesuai masa jalan. Oleh karenanya, berdasar proses di atas pemeriksaan plat itu lebih gampang dilaksanakan.

Update secara berkala di lakukan pada 29 November 2021. Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

error: Alert: Content is protected !!