Jadwal SAMSAT Keliling Sumenep Hari Ini

Jadwal dan Lokasi Layanan SAMSAT Keliling Sumenep Hari Ini, Desember 2021. Saat sebelum membayar pajak kendaraan di SAMSAT Keliling UPT PPD Sumenep, dibutuhkan informasi-informasi yang berkaitan berkenaan proses pembayaran pajak kendaraan atau dikenali dengan perpanjangan STNK itu. Adapun proses – proses yang dilewati terbagi dalam pemenuhan syarat perpajangan STNK, panduan perpanjang STNK, dan Jadwal SAMSAT Keliling yang hendak dituju untuk pembayaran.

Samsat Keliling sebagai salah satunya alternative opsi untuk anda seorang warga Kota Sumenep untuk menuntaskan pajak kendaraannya. Hal itu condong dilaksanakan untuk memudahkan proses pembayaran pajak yang umumnya cukup repot bila dilaksanakan kantor samsat. Oleh karenanya, opsi itu bisa dilaksanakan berdasar info yang pas baik berkenaan lokasi atau jam operasional.

SAMSAT Keliling UPT PPD Sumenep
SAMSAT Keliling UPT PPD Sumenep

Lokasi SAMSAT Keliling Sumenep Hari Ini

STNK adalah Surat Tanda Nomor Kendaraan yang harus dimiliki oleh setiap pemilik kendaraan bermotor. Alat ini digunakan untuk mengesahkan apakah kendaraan yang sedang dipakai atau digunakan dijalan layak dan telah memenuhi persyaratan wajib.

Referensi dalam postingan Sumenep dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini Rabu maupun besok di wilayah Sumenep bulan Desember 2021. Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Proses pertama kali yang harus dilaksanakan untuk lakukan perpanjangan STNK ialah penuhi syarat dari perpanjangan STNK itu. Adapun persyaratan – persyaratan yang harus disanggupi untuk membayar pajak kendaraan atau perpanjangan STNK itu diantaranya ialah seperti berikut:

Syarat Perpanjangan STNK :

  • Kartu Identitas Asli berbentuk e-KTP dan Photo Copy KTPnya
  • STNK Asli dan Photo Copynya

Apabila warga Asing silakan mempersiapkan berkas fotocopy Paspor untuk WNA

Sesudah penuhi syarat yang sudah disanggupi untuk perpanjangan STNK di SAMSAT Keliling area Sumenep di atas, karena itu hal seterusnya yang perlu anda kenali ialah lakukan perpanjangan STNK. Proses perpanjangan STNK itu tentu saja dapat makin dipermudahkan dengan panduan – panduan untuk tahapan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan di Sumenep berikut ini:

Tahapan Perpanjangan STNK

  1. Pastkan Sampai tujuan di SAMSAT Keliing Lebih Awalnya untuk Menghindari Antrean panjang
  2. Persiapkan Syarat pada satu Map, tapi bawa juga arsip asli karena dibutuhkan juga untuk klarifikasi data
  3. Persiapkan uang untuk bayar pajak kendaraan
  4. Upayakan untuk selalu mengaplikasikan protocol Kesehatan seperti memakai masker dan bersihkan tangan atau hand sanitizer saat sebelum berbicara dengan petugas pembayaran di kantor/ mobil samsat.

Jadwal serta Lokasi SAMSAT Keliling Sumenep Desember 2021

SAMSAT Keliling Sumenep sudah pasti mempunyai beberapa jadwal untuk operasinya karena sama dengan namanya SAMSAT ini bekerja secara berkeliling dari desa hingga ke kota. Jadwal dan lokasi dari SAMSAT Kliling di kota Sumenep harus anda kenali lantaran info ini menerangkan kehadiran dari samling itu. Adapun jadwal dan lokasi samsat keliling di kota Sumenep ialah seperti berikut:

Samsat Keliling Sumenep Mobil I

Terbagi menjadi dua pada setiap penjadwalan dan pelaksanaan samsat keliling ini. Untuk jadwal mobil pertama berlokasi di tempat berikut :

HariWaktu LayananLokasi
Senin08.00 – 12.00 WIBPasar Gapura Kec. Gapura
Selasa08.00 – 12.00 WIBPasar Barisan Kec. Batu Putih
Rabu08.00 – 12.00 WIBPertigaan Saronggi
Kamis08.00 – 12.00 WIBPasar Candi Kec. Dungkek
 Jum’at08.00 – 11.00 WIBTimur Pasar Mending
Sabtu08.00 – 12.00 WIBDepan MPP (ex GNI)

Samsat Keliling Kab Sumenep Mobil II

Selanjutnya lokasi mobil samsat keliling kedua berlokasi di sejumlah tempat berikut :

HariWaktu LayananLokasi
Senin08.00 – 12.00 WIBPolsek Lenteng
Selasa08.00 – 12.00 WIBBarat Kantor Kec. Ambunten
Rabu08.00 – 12.00 WIBDepan Kantor Kec. Rubaru
Kamis08.00 – 12.00 WIBDepan Polsek Gading
 Jum’at08.00 – 11.00 WIBDepan Lapangan Giling
Sabtu08.00 – 12.00 WIBPasar Bluto

Jadwal di atas bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu, karena adanya agenda yang mungkin berada diluar penjadwalan seperti yang sudah ditetapkan.

SAMSAT Online Sumenep

SAMSAT Online Sumenep
SAMSAT Online Sumenep

Dalam mempermudah tiap kalangan masyarakat pemilik harus pajak, sekarang ini anda dapat membayar pajak kendaraan lewat cara online atau e – samsat. Berikut ini adalah layanan alternatif SAMSAT Keliling Sumenep yang berupa SAMSAT Corner, Gerai SAMSAT dan Juga Pelayanan Perpanjangan STNK di Mall dan Payment Point di Kabupaten Sumenep. Jika anda terlampau jauh dengan lokasi-lokasi di atas dan belum merasa fleksibel dengan jadwal yang ditetapkan. Maka anda bisa mengunjungi ke sejumlah tempat perpanjangan STNK Motor atau Mobil Online di Sumenep beirkut :

Jadwal Samsat Online Talango Sumenep (non keliling)

HariWaktu LayananLokasi
Senin – Kamis09.00 – 12.00 WIBKantor Kecamatan Talango
Jum’at09.00 – 11.00 WIBKantor Kecamatan Talango

Jadwal Samsat Mall Pelayanan Public Sumenep

HariWaktu LayananLokasi
Senin – Kamis08.00 – 12.00 WIBGedung GNI
Jum’at08.00 – 11.00 WIBGedung GNI

Jadwal Samsat Kepulauan Kangean Sumenep

HariWaktu LayananLokasi
Senin – Kamis08.00 – 12.00 WIBKalikatak, Arjasa, Sumenep Regency
Jum’at08.00 – 11.00 WIBKalikatak, Arjasa, Sumenep Regency

Jadwal Samsat Payment Point Sumenep

HariWaktu LayananLokasi
Senin – Kamis08.00 – 12.00 WIBKCP Bank Jatim Pragaan
Jum’at08.00 – 11.00 WIBKCP Bank Jatim Pragaan

Cara paling akhir sesudah pembayaran di SAMSAT Online Semenep wilayah Jatim, harap untuk mengunjungi salah satunya layanan Samsat Sumenep (non keliling) untuk menetapkan pembayaran dan ambil STNK.

Alamat Kantor Samsat Sumenep

Apabila anda masih memiliki pertanyaan terkait penyelenggaraan SAMSAT Keliling di Wilayah Area Sumenep di atas. Anda bisa secara langsung mendatangi kantor pusat SAMSAT Sumenep dan juga kantor bersama satpas sumenep di alamat berikut ini, Jalan Kiyai Haji Mansyur, Podak, Pabian, Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Anda bisa juga menghubungi mereka di nomor telepon atau WA (0328) 662338. 

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah Sumenep setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT Sumenep.

Untuk memastikan anda tidak kecelik setelah sampai di lokasi SAMSAT, berikut ini referensi jadwal dan jam buka kantor pelayanan publik SAMSAT Sumenep :

HariJam Pelayanan 
Senin – Kamis08.00 – 12.00 WIB
Jum’at08.00 – 11.00 WIB
Sabtu08.00 – 12.00 WIB
MingguTutup

Samsat keliling Sumenep bisa anda jadi untuk opsi pembayaran pajak kendaraan atau perpanjangan STNK. Hal semacam itu tentu penting didasarkan dengan data yang ada di atas baik dari prasyarat perpanjangan stnk, teknik perpanjangan stnk, jadwal dan tempat samsat keliling. Masalah ini dilaksanakan untuk mengelit kekeliruan data yang mengakibatkan ketidakberhasilan pembayaran.

Update secara berkala di lakukan pada 2 Desember 2021. Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

error: Alert: Content is protected !!