Lokasi SAMSAT Corner Jakarta Timur 2024

SAMSAT Corner Jakarta Timur April 2024 – Pelayanan SAMSAT Corner mungkin baru saja terdengar bagi beberapa orang, namun layanan ini memiliki peran penting dalam mengurus STNK, salah satu dokumen penting bagi pemilik kendaraan bermotor.

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta Timur dan perlu memperpanjang STNK, SAMSAT Corner Jakarta Timur adalah tempat yang tepat untuk melakukannya. Di sini, Anda dapat menyelesaikan segala urusan terkait perpanjangan STNK dengan mudah dan cepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi lengkap mengenai Jam Buka SAMSAT Corner Jakarta Timur dan segala yang perlu Anda ketahui tentang pengurusan perpanjangan STNK.

Lokasi Samsat Corner Jakarta Timur Terbaru
Lokasi Samsat Corner Jakarta Timur Terbaru

Profil Tentang SAMSAT Corner

Lokasi SAMSAT Corner Jakarta Timur terletak di Jl. May. Jen. DI. Panjaitan No.23, Cipinang Besar Sel., Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13340. Lokasinya yang strategis membuat akses ke tempat ini sangat mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum seperti bus atau angkutan kota, maupun taksi online untuk mencapai SAMSAT Corner.

Referensi dalam postingan DKI Jakarta dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini maupun posisi Mobil SAMSAT Keliling besok di wilayah DKI Jakarta bulan . Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

SAMSAT Corner memiliki pelayanan yang lengkap untuk kebutuhan perpanjangan STNK Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang ketersediaan pelayanan karena SAMSAT Corner Jakarta Timur buka setiap hari, kecuali pada hari libur nasional. Selain itu, anda juga bisa mengakses layanan online yang disediakan oleh SAMSAT Corner Jaktim jika ingin lebih mudah dalam melakukan pengurusan perpanjangan STNK.

Baca juga :  Lokasi Penukaran Uang Emisi Baru

Jam Buka Pelayanan SAMSAT Corner Jakarta Timur

Waktu operasional pelayanan di SAMSAT Corner Jakarta timur sangat melekat pada jam kerja kantor, yakni mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB pada hari Senin sampai dengan Jumat. Sedangkan pada Hari Sabtu dan Minggu SAMSAT Corner buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.
Selain itu, ada juga beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai jam buka pelayanan di SAMSAT Corner. Berikut ini adalah informasinya:

  • Jam buka di hari libur nasional dapat berbeda dari hari biasa, pastikan Anda memeriksa jadwal di situs resmi SAMSAT Corner untuk mendapatkan informasi yang akurat.
  • Dalam situasi tertentu, seperti Hari Raya Idul Fitri atau masa pandemi, jam buka pelayanan di SAMSAT Corner dapat berubah. Kembali lagi, pastikan Anda memeriksa jadwal di situs resmi untuk mengetahui informasi yang terbaru.

Jenis layanan STNK yang tersedia

SAMSAT Corner Jakarta Timur menyediakan berbagai jenis layanan terkait perpanjangan STNK. Beberapa diantaranya adalah:

  • Perpanjangan STNK kendaraan roda dua dan empat, yang termasuk STNK Tahunan, STNK Dua Tahunan, dan STNK Satu Setengah Tahun.
  • Perubahan data kendaraan bermotor seperti perubahan alamat, perubahan warna kendaraan dan penggantian nomor kendaraan.
  • Penerbitan BPKB (Barang Kenakalan Berharga) kayu dan e-KTP.

Persyaratan perpanjangan STNK

Jika Anda ingin memperpanjang STNK di SAMSAT Corner Jakarta Timur, beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi adalah:

  • STNK asli
  • KTP Asli pemilik kendaraan bermotor
  • Sejumlah uang untuk biaya perpanjangan STNK
Baca juga :  Daftar Mobil Matic Harga 60 Juta-an

Prosedur perpanjangan STNK

Berikut adalah beberapa tahapan pengurusan perpanjangan STNK di SAMSAT Corner JakTIM:

  • Pengambilan nomor antrian di loket pelayanan
  • Pemeriksaan kelengkapan persyaratan perpanjangan STNK di loket pelayanan berdasarkan nomor antrian
  • Pembayaran biaya perpanjangan STNK dengan jumlah yang telah ditentukan
  • Pengambilan STNK dan tanda jadi sementara yang dapat digunakan sebagai ganti STNK asli. STNK asli akan dicetak dan diserahkan pada hari yang telah ditentukan dan disebutkan di lembaran tanda jadi sementara.

Tips mengurus STNK di SAMSAT Corner

Untuk menghindari antrian yang panjang dan mempercepat proses pengurusan perpanjangan STNK di SAMSAT Corner, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

  • Pastikan Anda membawa seluruh dokumen persyaratan dan biaya perpanjangan STNK yang diperlukan dengan lengkap agar proses pengurusan bisa berjalan dengan cepat tanpa hambatan.
  • Pastikan Anda datang di SAMSAT Corner sebelum jam buka pelayanan agar bisa mendapatkan nomor antrian yang lebih cepat.
  • Jika tidak ingin terlalu lama menunggu di antrian, coba datang di hari kerja selain hari Senin, dan lebih baik hindari datang saat memasuki masa pungutan pajak kendaraan bermotor.

Pelayanan Online di SAMSAT Corner

SAMSAT Corner juga menyediakan pelayanan online untuk pengurusan perpanjangan STNK. Untuk memanfaatkan layanan ini, Anda bisa mengakses situs resmi SAMSAT Corner Jakarta Timur dan mengisi formulir online dengan lengkap dan benar. Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pembayaran online melalui beberapa metode pembayaran elektronik seperti e-banking dan m-banking, kemudian cetak lembaran pendaftaran pengurusan STNK yang sudah jadi. Anda cukup membawa lembaran tersebut dan menyerahkannya pada saat pengambilan STNK untuk mengambil STNK terbaru yang telah diperpanjang.

Baca juga :  SAMSAT Keliling Grobogan Hari Ini April 2024

Pengalaman mengurus STNK di SAMSAT Corner

Berdasar pengalaman kronoligis terkait proses pengurusan perpanjangan STNK di SAMSAT Corner. Untuk pengambilan nomor antrian cukup mudah dan tepat waktu, selanjutnya dilakukan pemeriksaan dokumen oleh petugas yang menjalankan pemeriksaan satu per satu berdasarkan nomor antrian, selain ramah petugas dan memberikan penjelasan dengan jelas terkait persyaratan dan prosedur pengurusan STNK. Setelahnya, pembayaran bisa di bayar tunai ataupun e-payment. Selanjutnya, Cetakan STNK sementara akan dibagikan untuk di arahkan kembali untuk pengambilan dokumen sebelumnya pada hari yang telah di tentukan di dalam cetakan sementara tersebut. Meski proses perpanjangan STNK memakan waktu kurang lebih 1 jam, namun seluruh proses berlangsung dengan cukup mudah dan lancar yang di selesaikan dengan baik.

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah DKI Jakarta setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT DKI Jakarta.

Jam Buka Pelayanan SAMSAT Corner yang jelas dan terkini mempermudah waktu pengurusan dokumen perpanjangan STNK. Dalam buka dari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 13.00 dan Sabtu – Minggu pukul 08.00 -13.00, tidak hanya memudahkan Anda untuk mendatangi lokasi, namun juga mengurangi waktu tunggu antrian yang tak jelas.

Jangan lupa pula, Selalu bawa seluruh persyaratan dokumen yang akan di gunakan untuk pengambilan nomor antrian sampai dengan pengambilan STNK yang telah selesai di proses di SAMSAT Corner Jakarta Timur. Dengan tips di atas, diharapkan proses perpanjangan STNK bisa berjalan lebih mudah dan cepat. Pastikan Anda selalu update terkait jadwal operasional pelayanan serta persyaratan pengurusan STNK di SAMSAT Corner DKI Jakarta.

Update secara berkala di lakukan pada . Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel Lokasi SAMSAT Corner Jakarta Timur 2024 ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!