Solusi Pajak Perpanjangan STNK Pada Libur Tahun Baru 2023

Pajak Perpanjangan STNK Libur Tahun Baru 2023 – Di depan kita saat ini hanya tinggal menunggu tahun baru 2023. Bagi anda yang hendak keluar dan merayakannya, pada waktu tersebut tentunya wajib memastikan masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) masih aktif dan berlaku. Karena erat kaitannya dengan persiapan maksimal sebagai pemilik kendaraan bermotor. Agar terhindar dari razia dadakan yang mungkin saja bisa terjadi.

Solusi Perpanjangan STNK Libur Pada Libur Tahun Baru 2023
Solusi Perpanjangan STNK Libur Pada Libur Tahun Baru 2023

Namun ada rencana khusus bagi pemilik kendaraan yang masa berlaku STNK-nya mati saat musim liburan 2023 saat “ngepasi” libur natal dan tahun baru 2023. Pasalnya Ditlantas memberikan kelonggaran untuk mengundurkan perpanjangan pajak STNK-nya, yang mana bisa dilaksanakan setelah tanggal 1 di tahun 2023.

Itu nanti ada aturannya, tapi balik ke peraturan gubernur. Kalau memang mati hitungan hari sepertinya tidak masalah, ketika memang saat jatuh temponya bertepatan hari-hari besar seperti pada waktu perpanjangan SIM yang pas dengan libur natal dan tahun baru.

Meski demikian dapat kami sampaikan, pada dasarnya khusus untuk warga yang masa berlaku STNK-nya mari pada hari H natal dan tahun baru tidak perlu memikirkan mengenai denda pajak jika STNK mati. Sebab, jika terjadi pas pada hari itu, biasanya akan ada keringanan pajak.

Sebagai contoh Pemerintah provinsi DKI Jakarta lewat Badan Pajak dan Retribusi Wilayah (BPRD) memberi kemudahan untuk tiga tipe pajak wilayah, yakni pajak kendaraan motor (PKB), bea balik nama kendaraan motor ( BBNKB), dan pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkantoran (PBB-P2).

Baca juga :  Catat, Nilai Pajak Honda PCX 150 dan 160 (2021-2022)

Pajak Perpanjangan STNK Pada Libur Tahun Baru 2023

Solusi Perpanjangan STNK Libur Pada Libur Tahun Baru 2023
Solusi Perpanjangan STNK Libur Pada Libur Tahun Baru 2023

Samsat di daerah DKI Jakarta pada Sabtu tanggal 24 Februari tutup, membuka kembali tanggal 26 -30 Februari 2023. Dalam pada itu pada Sabtu, tanggal 1 kembali ditutup dan membuka kembali tanggal 2 Februari 2023.

Berdasarkan keterangan di atas, silahkan bagi anda yang masa berlakunya habis pada libur Tahun baru, untuk segera melaksanakan perpanjangan pajak STNK kendaraan pada tanggal 2-Januari 2023. Namun alangkah bijaknya jika anda bisa mengurus Pajak Perpanjangan STNK sebelum datang hari Libur Tahun Baru 2023.

Update secara berkala di lakukan pada 2 Februari 2023. Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel Solusi Pajak Perpanjangan STNK Pada Libur Tahun Baru 2023 ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!