Cek Biaya Pajak Kendaraan Kota Bandung

Cek Biaya Pajak Bandung Online Jabar – Untuk anda yang ingin mengurus perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan Atas Motor maupun mobil anda. Kami persilahkan untuk mengecek dulu besaran biaya pajak sesuai dengan kota domisili kendaraan anda.

Cek Pajak Kendaraan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Cek pajak Kendaraan bermotor wilayah Kabupaten Bandung
Cek pajak Kendaraan bermotor wilayah Kabupaten Bandung

Cek sekarang juga! Apakah anda telah membayar pajak tahunan Kendaraan?

  1. Anda dapat memilik plat nomor kendaraan sesuai dengan wilayah anda, masukkan plat nomor dan nomor serinya serta 5 digit terakhir nomor rangka kendaraan bermotor. Selanjutnya pilih provinsi pajak dimana kendaraan anda terdaftar di kolom di bawah ini.
  2. Selanjutnya klik “CEK PAJAK” untuk mulai melakukan cek pajak kendaraan anda. harap bersabar, karna data anda langsung akan terhubung ke server E-Samsat Polri



Masukkan Nomor Plat & data Kendaraan anda untuk Cek Pajak Kendaraan

Referensi dalam postingan Bandung dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini Senin maupun posisi Mobil SAMSAT Keliling besok di wilayah Bandung bulan Desember 2022. Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Cek Biaya Pajak Kendaraan Kabupaten Bandung Online –  di e-samsat online. Cek pajak mobil & cek pajak motor secara online gratis.

Baca juga :  Jadwal SAMSAT Keliling Bandung Desember 2022

Bagaimana Cek Pajak Kendaraan Bandung, Jawa Barat

Cara cek pajak kabupaten bandung untuk pajak kendaraan, Jawa Barat menggunakan informasi yang diperoleh dari Badan Pajak dan Retribusi Regional Kab Bandung, yang memanfaatkan Pajak PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) tentang cara agen tersebut dapat menerima pajak melalui Pajak yang dikumpulkan oleh sistem lokal dan juga untuk metode untuk menentukan pajak untuk kendaraan dan metode untuk memverifikasi pajak sepeda motor dalam sistem pajak kendaraan bermotor (PKB).

Untuk memverifikasi informasi pajak, Cek Pajak Kendaraan Bandung, Jawa Barat dapat dilakukan dengan menggunakan empat (4) metode, termasuk:

  1. Aplikasi pajak online yang tersedia di Google Playstore atau Apple iOS Store, Anda dapat mengunduh aplikasi menggunakan ponsel. Di setiap wilayah apa judul aplikasi yang tersedia berbeda. Pastikan untuk mengunduhnya langsung dari pengembang E-Samsat.
  2. Melalui Situs Web Pajak Regional dan Badan Retribusi Ini dilakukan melalui situs web Samsat PKB di Bandung Kabupaten.
  3. Dengan kode USS ini yang dapat digunakan pada ponsel dengan mengetik *368 *1#. Anda juga dapat memilih untuk menggunakan layanan premium SMS ke nomor 8893.
  4. Memanfaatkan situs web pihak ketiga, seperti samsatkeliling.info

Cara Cek Pembayaran Pajak Motor Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Cara Membayar Pajak Kendaraan Kabupaten Bandung adalah dengan menggunakan sistem pajak regional regional oleh Badan Pajak dan Retribusi Regional dari Bandung dalam Sistem Pajak Kendaraan Bermotor Bandung (PKB), Java Tengah dalam sistem, Anda Mampu membayar pajak mobil serta pajak sepeda motor, tetapi ada beberapa kondisi yang harus dipenuhi agar dapat mengakses aplikasi pembayaran pajak dalam informasi PKB, yang meliputi:

  1. Kendaraan terdaftar di dalam Kabupaten Bandung dan merupakan bagian dari Area Hukum Hukum Regional yang merupakan bagian dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  2. Memiliki rekening di bank yang telah bekerja sama dengan Badan Pajak dan Retribusi Regional Bandung, Jabar
  3. Pemilik kendaraan memiliki kartu ID nasional elektronik (e-KTP)
  4. Gunakan ponsel yang berbasis di sistem informasi Android atau iOS.
  5. Tidak memiliki alamat email aktif (email)
  6. Tidak memerlukan kuota internet minimum setidaknya 50MB
Baca juga :  Jadwal SAMSAT Corner Bandung Hari Ini

Setelah persyaratan di atas terpenuhi, Anda dapat mengunduh aplikasi dari PlayStore (Android) serta App Store (iOS) dan memverifikasi bahwa Anda tahu nama aplikasi yang diunduh adalah versi sah yang merupakan bagian dari kendaraan taxcheck dari Badan Pajak dan Retribusi di Kabupaten Bandung Jabar atau Polda Bandung.

Baca Juga : Cara Cek Pajak Motor Temanggung

Setelah aplikasi cek pajak bandung dimuat dan diunduh di smartphone terlebih dahulu, Anda mendaftar pada aplikasi. Setelah Anda berhasil mendaftar dalam aplikasi PKB PKB, Anda akan dapat mengakses menu yang akan memungkinkan Anda untuk meninjau pajak kendaraan dan informasi kendaraan bermotor serta menu untuk melakukan pembayaran PKB.

Metode membayar dan cek informasi PKB pajak kendaraan menggunakan aplikasi seperti:

  1. Mulai aplikasi
  2. Daftar online menggunakan menu
  3. Masukkan Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor Anda (NRKB) atau Nomor Pelat Kendaraan Anda
  4. Di bagian Informasi Pajak untuk motor  Anda akan memiliki opsi untuk menyimpan daftar online atau tidak.
  5. Pilih Ya untuk melanjutkan dengan menu pembayaran PKB di internet, dan kemudian masukkan nomor email-ktp pemilik.
  6. Enam artikel akan ditampilkan dan Anda dapat mengklik “Saya setuju” untuk membayar PKB di internet.
  7. Menu berikut ini akan menampilkan kode pembayaran, serta perincian tentang pajak kendaraan yang perlu dibayar.
  8. Jika Anda ingin pembayaran online, cukup klik Ya, opsi bank akan ditampilkan yang dapat digunakan untuk membeli PKB
  9. Selain itu, metode pembayaran muncul seperti perbankan mobile, perbankan online, e-Samsat, dll.
  10. Pilih dari opsi pembayaran yang tersedia yang dapat Anda gunakan dan ikuti instruksi di layar genggam Anda.
  11. Ketika Anda telah menyelesaikan pembayaran, Anda harus mentransfer pendaftaran untuk mobil atau motor Anda ke arah Samsat wilayah Bandung. Anda akan diberikan waktu untuk mengurus proses ratifikasi untuk pendaftaran motor Anda di area yang ditunjuk oleh Samsat.
  12. Di konter tiket jangan lupa untuk membawa ponsel Anda bersama dengan STNK asli serta SKPD awal Anda serta nomor e-KTP dari pemilik kendaraan yang awalnya memilikinya.
  13. Petugas Samsat Provinsi Kota Bandung, Jawa Barat akan membantu Anda dalam menyelesaikan proses ratifikasi STNK melalui menu ratifikasi STNK yang menekan
  14. Petugas Samsat Provinsi Kabupaten Bandung, Jawa Barat akan membantu menyelesaikan NRKB atau Nik EKTP dan empat jumlah terakhir dari nomor bingkai kendaraan serta informasi PKB. Informasi PKB akan ditampilkan sebagai kode QR yang akan dipindai oleh petugas Samsat yang berlokasi di wilayah Bandung, Jawa Barat
  15. Ketika data dapat diterima dan prosedur diselesaikan, pendaftaran kendaraan Anda akan menempelkan stiker ratifikasi oleh petugas.
Baca juga :  Jadwal SAMSAT Keliling Bandung Barat Hari Ini

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah Bandung setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT Bandung.

Di atas adalah cara untuk Cek Pajak Kendaraan di wilayah Kabupaten Bandung meliputi Biaya pajak kendaraan bermotor, PKB, SWDJKLLJ, dan juga termasuk biaya administrasi yang menjadi ketentuan. Informasi selengkapnya terkait pajak di kota Bandung bisa cek di sini. Semoga bermanfaat!

Update secara berkala di lakukan pada 9 Desember 2022. Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel Cek Biaya Pajak Kendaraan Kota Bandung ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!