Layanan SIM dan SAMSAT Keliling untuk September 2021

JAKARTA, Samsatkeliling.info – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kembali membuka layanan perpanjangan SIM, STNK, dan BPKB di kantor Satpas (Satuan Pelayanan Administrasi), Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), dan BPKB.

Sesuai dengan aturan dalam kebijakan surat telegram nomor ST/1537/V/YAN.1.1./2020 tanggal 29 September 2021, yang ditandatangani oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono. Maka kebijakan sebelumnya yang menyatakan satpas dan samsat akan menutup hingga tangal 29 September 2021 tidak berlaku lagi.

Layanan SIM dan SAMSAT Keliling untuk September 2021

Layanan SIM Keliling dan SAMSAT Keliling serta Pembuatan BPKB dibuka kembali namun wajib untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai surat telegram tersebut. Protokol ini adalah new normal yang mana harus dilakukan secara ketat menuju kehidupan normal baru (new normal) yang dikonfirmasi oleh Kasubdit SIM Ditregident Korlantas Kombes Singgamata, Jumat (29/5/2020).

Penting untuk diperhatikan!
Referensi dalam postingan Layanan SIM dan SAMSAT Keliling untuk September 2021 wilayah DKI Jakarta, Informasi dapat berbeda dengan jadwal lokasi di lapangan, sehingga keakuratan informasi tentu saja tidak bisa kami jamin (khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19). Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan, pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk mengkonfirmasinya secara pribadi. Selengkapnya, pembaca wajib untuk memahami dan setuju dengan Syarat dan Ketentuan website sebelum melanjutkan.

Layanan SIM dan SAMSAT Keliling untuk September 2021

Selama bulan depan yakni bulan September 2021, informasi perkembangan jadwal khusus selama September akan kami informasikan di sini. Bagi warga yang hendak mengurus perpanjangan SIM, STNK dan BPKB dapat mengecek jadwal perpanjangan SIM melalui website jadwal sim keliling dan samsat keliling.

perpanjangan sim keliling harus mengikuti prosedur new normal

Untuk warga masyarakat yang tidak terdesak atau masa berlaku SIM masih. Harap tidak tergesa-gesa untuk melakukan perpanjang SIM, Karena antrian di Kantor Samsat ataupun layanan SIM Corner dan Bus SIM Keliling sedang membludak. Untuk itu di harapkan untuk tetap berada di rumah (bagi yang masa berlaku SIM belum terdesak).

Sebagai solusi atas hal ini silahkan mengecek secara berkala pada website resmi yang beralamatkan di polri.go.id. Anda mungkin akan mendapatkan pengetahuan live saat membuka situs tersebut.

Artikel ini telah tayang dengan judul “Polri Buka Kembali Layanan Pembuatan dan Perpanjangan SIM, STNK, dan BPKB”

Update secara berkala pada website samsatkeliling.info akan di lakukan kembali pada tanggal 24 September 2021. Pastikan anda untuk selalu mengecek jadwal samsat keliling terbaru, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Jika belum ketemu, silahkan menggunakan fitur pencarian. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, silahkan anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.