3 Hal Penting Dalam Update Algoritma Google April 2024

Update Algoritma Google April 2024 – Google mengaplikasikan pengubahan pada algoritmanya mulai bulan April 2024 kedepan. Pengubahan itu makin lebih memprioritaskan kualitas content dan tentukan ranking sebuah web di mesin perayap.

Update Algoritma Google April 2024

Google terlebih dahulu lakukan penyempurnaan algoritma pada halaman Pengalaman pengguna, dengan implementasi Core Situs Vitals yang bisa menjadi aspek khusus dalam ranking web.

“Kami mulai akan memakai page pengalaman sebagai sisi dari mekanisme ranking mulai tengah April 2024. Namun page pengalaman tidak akan mainkan peranan penuh dalam mekanisme itu sampai akhir April kelak,” catat Google dalam situsnya, dikutip Suara.com, Selasa 25 April 2024.

Google awalnya menjelaskan jika beberapa faktor Core Situs Vitals akan dipakai bersamaan dengan beberapa faktor pengalaman pengguna yang lain dalam penetapan ranking web.

3 Update Algoritma Google April 2024

Core Situs Vitals akan terdiri dari 3 factor, yaitu largest contentful paint (LCP), first input terlambat (FID) dan cumulative lay-out shift (CLS). Ke-3 nya mengarah kenaikan pengalaman pemakai dengan mengawasi dan tingkatkan kecepatan loading, tanggapan, dan kestabilan situs.

Update berdasarkan Largest Contentful Paint

LCP, agar semakin detil, ialah mengenai kecepatan loading: berapa cepat sisi terbesar dan khusus dari sebuah content dapat dijangkau/dibuka. Untuk melalui test Core Situs Vitals, content itu harus terbuka kurang dari 2,5 detik. Sekitar 25% dari nilai Google Performnce Skor sebuah web akan dikuasai oleh factor ini.

Baca juga :  Jasa Penukaran Uang Emisi Baru Jakarta

Update berdasarkan First Input

Ke-2 FID yang tersangkut kecepatan tanggapan web pada input pemakai (interaktivitas). Contoh yang termudah ialah click pada feature webstie. Supaya bisa lolos test Core Situs Vitals, sebuah web harus memberi respon kurang dari 100 milidetik (0,001 detik). Elemen nilainya di Google Performnce Skor 25%.

Update berdasarkan Cumulative Lay-out Shift

Ke-3 ialah CLS yang berkaitan stabilitas web atau kestabilan visual – adakah poin dalam penampilan web yang berbeda saat content lain dibuka. Untuk lulus dalam test ini, sebuah situs harus cetak score kurang dari 0,1. Elemen nilainya sendiri cuman 5% di Google Performnce Skor.

Selainnya ke-3 factor ini, Google mengutamakan empat factor lain yaitu harus mobile friendly, aman, harus memakai HTTPS, dan harus tampilkan iklan yang tidak mengusik pemakai atau menghancurkan pengalaman pemakai.

Demikian informasi Sejumlah hal penting yang berkaitan dengan Update Algoritma Google April 2024. Semoga bermanfaat.

Terusan dari : update google April 2024

Update secara berkala di lakukan pada . Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel 3 Hal Penting Dalam Update Algoritma Google April 2024 ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!