Cek, Nilai Pajak Yamaha Fazzio Terbaru 2022

Pajak Yamaha Fazzio 2022 – Yamaha Fazzio adalah model keluaran terbaru dari pabrikan yamaha yang digadang gadang meraup penjualan besar. Yamaha Fazzio yang di desain dengan model yang unik, fresh, classy dan enerjik ini merupakan pilihan yang tepat untuk kaum muda yang bergaya clasik maupun elegan. Yamaha yang masih mengusung blue core hybrid generasi terbaru ini mengklaim pengalaman berkendara yang lebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal.

Nilai Pajak Yamaha Fazzio Terbaru
Nilai Pajak Yamaha Fazzio Terbaru

Sebelum kita langsung menuju ke pembahasan Pajak Yamaha Fazzio, Yuk kita cek dulu apa saja keunggulan dari sepedamotor unik yang satu ini. Seperti yang kita ketahui bawah motor ini di launcing di tahun 2022, berikut sekilas tentang motor Fazzio yang unik sekali bentuknya ini.

Artikel ini membahas :

Fitur Bawaan Fazzio

Selain itu yamaha juga memberikan kenyamanan bagi pengendaranya dengan adanya yamaha motorcycle connect. Connection always on dengan teknologi communication control unit atau ccu pertama di kelasnya ini mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendaranya melalui aplikasi y – connect.

Referensi dalam postingan Perpajakan dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini Rabu maupun besok di wilayah Perpajakan bulan Mei 2022. Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Fitur yang ditawarkan oleh yamaha ialah smart key system. Berkendara akan lebih praktis tanpa menggunakan anak kunci atau biasanya disebut dengan keyless, dengan fitur answer back system memudahkan pemilik mencari posisi parkir motor. Selain itu speedometer full digital dengan desain yang informatif, dengan indikator electric power assist start, baterai smartphone, notifikasi pesan telepon dan jam digital yang itu semua memudahkan dan memberi kenyamanan saat berkendara menggunakan Yamaha Fazzio.

Baca juga :  Daftar Pajak Honda Jazz Terlengkap Update 2022

Yamaha Fazzio juga memberikan kemudahan untuk mengisi daya gadget dengan electric power socket si pengendara sehingga tanpa kuatir kehabisan baterai smartphone anda. Selain itu Yamaha Fazzio juga menyediakan bagasi yang luas sebesar 17,8 liter ini mampu memuat berbagai kelengkapan berkendara kamu.
Itu tadi ialah sebagaian besar alasan anda memilih Yamaha Fazzio untuk menjadi teman berkendara anda.

Selengkapnya dapat anda cek di website resmi Yamaha Motor Indonesia. Yuk selanjutnya cek besaran pajak Fazzio.

NJKB Yamaha Fazzio

Sebelum kita menuju ke nilai Pajak Yamaha Fazzio, kita cek dulu berapakah harga dasar dari kuda besi ini. Harga Yamaha Fazzio Neo merupakan varian yang paling terjangkau dengan harga Rp 21,7 juta. Selanjutnya Yamaha Fazzio Lux dibanderol sedikit lebih mahal yaitu Rp 22 juta OTR Jakarta.

Karena motor ini masih baru tentu saja Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) adalah masih menggunakan asumsi harga dasar yakni berkisar di angka 20 jutaan. Oh iya Perbedaan yang paling mencolok dari kedua varian model Fazzio adalah Yamaha Fazzio Lux yang dilapis kulit berwarna cokelat, sedangkan Fazzio NEO adalah jok hitam.

Berikut ini untuk mengetahui apa sajakah perbedaan di antara dua model Fazzio tersebut.

Pajak Yamaha Fazzio 2022

Berbagai spesifikasi tadi merupakan alasan anda untuk membeli Yamaha Fazzio. Dan faktor lain yang penting juga ialah besar pajak Yamaha Fazzio yang harus dibayarkan oleh si empunya kendaraan baru. Karena Yamaha Fazzio ini termasuk kendaraan baru yang muncul di tahun ini maka akan kita ulas berapa biaya pajak Yamaha Fazzio ini.

Baca juga :  Perpanjangan STNK Tanpa CAP Basah, SAH dengan SIGNAL

Dengan harga On the road atau OTR wilayah jakarta sebesar 22 juta sekian, maka bisa diambil perhitungan besaran pajak Yamaha Fazzio adalah 2 persen dari harga kendaraan tersebut untuk wilayah jakarta, dan untuk wilayah lainnya biasanya besar pajak ialah 1,5 persen dari harga kendaraan di wilayah masing masing atau wilayah lainnya.

Untuk mengetahui besaran Pajak Fazzio Lux bisa kita jelaskan total nilai pajak Yamaha Fazzio Tahun 2022 untuk membayar pajak STNK-nya harus di bayar saat perpanjangan adalah sebesar Rp. 475.000,-. Nilai pajak tersebut adalah hasil penjumlahan dari PKB sebesar Rp 440.000,- dan SWDKLLJ sebesar Rp 35.000,-.

Sedangkan untuk Pajak Fazzio Neo adalah berada di kisaran Rp 469.000,- (terdiri dari Pajak PKB dan SWDKLLJ).

Simulasi Kredit Yamaha Fazzio

Bagi anda yang berminat untuk meminang motor mungil yang satu ini dan ingin membelinya dengan sistem angsuran bisa juga dilakukan. Berikut ini Simulasi Kredit Yamaha Fazzio Neo dengan harga OTR 21,7 juta rupiah.

Cicilan Pembelian Yamaha Fazzio Neo secara Kredit
Cicilan Pembelian Yamaha Fazzio Neo secara Kredit

Untuk anda yang hendak membeli motor Fazzio Type Neo bisa mulai dengan DP sebesar Rp 2.200.000,- dengan angsuran perbulannya Rp 1.087.000,- / bulan selama 3 tahun. Untujk tenor masa angsuran lainnya bisa cek pada tabel di atas.

Cicilan Pembelian Yamaha Fazzio Lux secara Kredit
Cicilan Pembelian Yamaha Fazzio Lux secara Kredit

Apabila ingin membeli dan memilih Yamaha Fazzio Type Lux bisa mulai dengan DP sebesar Rp 2.200.000,- dengan angsuran perbulannya Rp 1.103.000,- / bulan selama 3 tahun. Untujk tenor masa angsuran lainnya bisa cek pada tabel di atas.

Baca juga :  Cek Besaran Nilai Pajak Vespa Terbaru 2022

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah Perpajakan setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT Perpajakan.

Baca Juga :

Semoga informasi Pajak Yamaha Fazzio ini bisa menjadikan penambahan wawasan bagi kita semua. Bagi anda calon pemilik Fazzio, silahkan cek selengkapnya simulasi angsuran di atas dengan seksama yaa. Jangan lupa juga perhatian biaya yang harus dikeluarkan setiap tahun untuk membayar pajak STNK motor anda di atas. Terima kasih!

Update secara berkala di lakukan pada 20 Mei 2022. Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!