Jam Buka Pelayanan SAMSAT Polres Sleman

Jam Buka Pelayanan SAMSAT Polres Sleman – Menjaga kelengkapan dokumen kendaraan bermotor merupakan hal penting bagi setiap pemilik kendaraan. Salah satu dokumen penting yang harus diperpanjang secara berkala adalah STNK. Pelayanan SAMSAT Polres Sleman merupakan salah satu tempat yang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang tinggal di Sleman dan sekitarnya. Selain mudah dijangkau, Pelayanan SAMSAT Polres Sleman menawarkan berbagai pilihan layanan yang dapat membantu Anda dalam mengurus perpanjangan STNK.

Jam Buka Pelayanan SAMSAT Polres Sleman
Jam Buka Pelayanan SAMSAT Polres Sleman

Profil Tentang Polres Sleman

Polres Sleman merupakan institusi kepolisian yang bertanggung jawab atas wilayah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Institusi ini telah menerima berbagai penghargaan, antara lain penghargaan sebagai Polres dengan Kinerja Terbaik di Sumatera Utara pada tahun 2024 dan sebagai Polres Terbaik se-Indonesia dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada tahun 2024. Alamat Polres Sleman berada di Jalan Magelang Km 7,5, Gamping, Sleman DI Yogyakarta.

Referensi dalam postingan Sleman dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini maupun posisi Mobil SAMSAT Keliling besok di wilayah Sleman bulan . Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Jam Buka Pelayanan SAMSAT Polres Sleman

Untuk memudahkan Anda dalam mengurus perpanjangan STNK, Pelayanan SAMSAT Polres Sleman menyediakan layanan selama tujuh hari dalam seminggu. Berikut adalah jam buka Pelayanan SAMSAT Polres Sleman:

Baca juga :  Jadwal SAMSAT Keliling Wonogiri Hari Ini

Hari Kerja:

  • Senin – Kamis: 08.00 – 14.00 WIB
  • Jumat: 08.00 – 10.30 WIB
  • Sabtu: 08.00 – 11.00 WIB

Hari Libur:

  • Minggu: 09.00 – 10.00 WIB
  • Hari Besar Nasional: Libur

Jenis Layanan SAMSAT yang Tersedia di Polres Sleman

Pelayanan SAMSAT Polres Sleman menawarkan berbagai jenis layanan perpanjangan STNK, di antaranya:

  • SAMSAT A: Untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor
  • SAMSAT B: Untuk kendaraan roda empat atau lebih
  • SAMSAT C: Untuk kendaraan bermotor roda tiga atau mobil pick-up dengan muatan bak terbuka

Persyaratan Membuat SAMSAT di Polres Sleman

Untuk dapat melakukan perpanjangan STNK di Pelayanan SAMSAT Polres Sleman, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan. Berikut adalah persyaratan yang harus Anda penuhi:

  • Fotocopy KTP, STNK, dan BPKB
  • Asli STNK dan BPKB
  • Biaya perpanjangan sesuai dengan jenis kendaraan

Proses Pembuatan SAMSAT di Polres Sleman

Proses pembuatan SAMSAT di Pelayanan SAMSAT Polres Sleman dilakukan secara bertahap. Berikut adalah tahapan pembuatan SAMSAT yang harus Anda lakukan:

  • Ambil nomor antrian
  • Pilih jenis layanan SAMSAT yang Anda butuhkan
  • Isi formulir dengan data yang lengkap dan jelas
  • Bayar biaya perpanjangan sesuai jenis kendaraan
  • Tunggu pengambilan foto dan cetak STNK
  • Ambil STNK yang telah selesai diproses

Tips Mengurus SAMSAT di Polres Sleman

Agar tidak terlalu lama mengantri saat mengurus perpanjangan STNK di Pelayanan SAMSAT Polres Sleman, Anda dapat melakukan beberapa tips berikut:

  • Datang sepagi mungkin saat jam buka sudah dibuka
  • Cek daftar dokumen yang harus dibawa sebelum datang ke Pelayanan SAMSAT
  • Pastikan data yang diisi di formulir sudah lengkap dan jelas
  • Gunakan layanan online jika memungkinkan
Baca juga :  Cek Pajak Kendaraan Online Jawa Timur

Pelayanan Online SAMSAT di Polres Sleman

Selain layanan tatap muka, Pelayanan SAMSAT Polres Sleman juga menyediakan layanan online untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perpanjangan STNK. Untuk menggunakan layanan online, Anda dapat mengakses website resmi SAMSAT Polres Sleman dan mengikuti langkah-langkah yang ada di sana. Pastikan Anda telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan sebelum melakukan pengurusan online.

Pengalaman Mengurus SAMSAT di Polres Sleman

Menurut beberapa pengguna jasa Pelayanan SAMSAT Polres Sleman, terdapat kelebihan dan kekurangan dalam pengurusan perpanjangan STNK di sana. Kelebihannya adalah pelayanan yang ramah dan cepat, serta fasilitas yang memadai untuk menunjang pengalaman pengurus. Namun, terdapat keluhan mengenai antrian yang panjang saat hari libur atau saat kendaraan yang ingin diperpanjang sudah melewati masa berlakunya. Oleh karena itu, sebaiknya datang di hari kerja dan sebelum kendaraan memiliki masa berlaku habis.

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah Sleman setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT Sleman.

Jadi, bagi Anda yang membutuhkan layanan perpanjangan STNK, Pelayanan SAMSAT Polres Sleman menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda pertimbangkan. Dengan jam buka yang fleksibel dan layanan yang lengkap, Pelayanan SAMSAT Polres Sleman siap melayani kebutuhan perpanjangan STNK Anda. Namun, penting bagi Anda untuk mempersiapkan segala dokumen yang dibutuhkan agar proses perpanjangan STNK dapat dilakukan lebih lancar dan cepat.

Terusan dari : https://www samsatkeliling info/jam-buka-samsat-polres-sleman html

Update secara berkala di lakukan pada . Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel Jam Buka Pelayanan SAMSAT Polres Sleman ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!