Pajak Wuling Alvez Terbaru 2024

Pajak Wuling Alvez 2024 – Hai, para pencinta otomotif! Kabar gembira datang dari produsen mobil asal China, Wuling. Pasalnya, pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung belum lama ini, Wuling merilis SUV terbarunya, yaitu Wuling Alvez. Tidak hanya menarik dari segi desain yang stylish, namun mobil ini juga dijejali dengan berbagai teknologi modern yang siap memanjakan penggunanya.

Pajak Wuling Alvez Tahunan Terbaru
Pajak Wuling Alvez Tahunan Terbaru

Kisaran Pajak Alvez untuk perpanjangan STNK wuling alvez mulai dari yang terendah mulai dari Rp 3.154.000 dan tertinggi Rp 4.427.250 per tahun

Tidak hanya itu, Wuling Alvez juga dipasarkan dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 209 juta saja. Tentunya harga tersebut akan menjadi pertimbangan bagi konsumen yang ingin memiliki mobil SUV dengan fitur canggih namun tetap terjangkau. Bakal menantang eksistensi Hyundai Creta dan Honda HR-V, Wuling Alvez hadir dengan tiga varian, yaitu SE, CE, dan EX. Menarik, bukan?Yuk, kita simak informasi lebih lengkapnya!

Artikel ini membahas :

Referensi dalam postingan Pajak dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini maupun posisi Mobil SAMSAT Keliling besok di wilayah Pajak, Perpajakan bulan . Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Sekilas Tentang Wuling Alvez

Mengulik Tampilan Eksterior dan Dimensinya yang Ringkas. Jika Anda mencari mobil SUV dengan tampilan modern dan sporty, Wuling Alvez bisa jadi pilihan yang menarik. Mobil ini dilengkapi dengan grille berbentuk huruf V yang dilengkapi dengan logo lima berlian khas Wuling di tengahnya. Headlamp yang menggunakan jenis LED juga memberikan kesan elegan seperti mobil-mobil Eropa. Bagian belakang Wuling Alvez terlihat sederhana, namun tetap memikat dengan desain lampu belakang yang mengikuti headlamp dan bumper sporty.

Wuling Alvez juga tampil dengan dimensi yang cukup ringkas, berukuran panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm. Meskipun ukurannya lebih kecil dari Wuling Almaz, SUV ini mampu bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta. Velg alloy two tone berukuran 16 inci bergaya bintang dan roof rail yang ada di mobil ini juga menambah kesan sporty dan elegan. (red: Pajak Alvez 2024)

Baca juga :  Jadwal Pelayanan SAMSAT Corner di Galeria Mall DIY

Secara keseluruhan, Wuling Alvez hadir dengan tampilan eksterior yang modern dan sporty, serta dimensi yang ringkas. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang mampu menjawab kebutuhan mobilitas generasi muda. Dengan tiga varian yang tersedia, Wuling Alvez siap menantang eksistensi mobil SUV lain di pasar otomotif Indonesia.

Harga Baru Wuling Alvez

Menghadirkan Alvez siap bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta yang sudah lebih dulu menancapkan taringnya di Indonesia.

Jika kamu tertarik memiliki Wuling Alvez, kamu bisa langsung datang ke event IIMS 2024 dan melakukan pemesanan. Dengan banderol harga yang cukup terjangkau, Alvez tidak hanya menjanjikan tampilan eksterior yang menawan, tetapi juga kenyamanan dan keamanan berkendara yang dijamin dengan teknologi canggih yang ditanamkan di dalamnya.

Berikut adalah daftar harga Wuling Alvez:

  • Wuling Alvez SE: Rp 209.000.000
  • Wuling Alvez CE: Rp 255.000.000
  • Wuling Alvez EX: Rp 295.000.000

Bandingkan dengan Honda HR-V yang dibanderol mulai dari Rp 379,5 juta dan Hyundai Creta dengan harga mulai dari Rp 291,3 juta, hadirnya Wuling Alvez dengan harga yang lebih terjangkau bisa menggoyang market kedua mobil tersebut.

Estimasi NJKB Wuling Alvez

Estimasi berikut ini juga berguna untuk membuat estimasi nilai tahunan perpanjangan STNK berdasarkan NJKB atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor yakni nilai dasar yang digunakan sebagai dasar pengenaan pajak kendaraan bermotor di Indonesia. NJKB suatu kendaraan dihitung berdasarkan harga jual pasar kendaraan tersebut pada tahun pajak berjalan. Untuk menghitung NJKB Wuling Alvez, dapat menggunakan rumus sebagai berikut:

NJKB = (Harga Jual Kendaraan x Faktor Penyesuaian x Faktor Umur) – Nilai Residu

Berdasarkan harga baru Wuling Alvez diatas, NJKB untuk masing-masing mobil adalah sebagai berikut :

  • Wuling Alvez SE sebesar Rp 157.725.000
  • Wuling Alvez CE sebesar Rp 192.037.500
  • Wuling Alvez EX sebesar Rp 221.362.500

NJKB Wuling Alvez tersebut tentu menjadi acuan untuk penentuan besaran pajak kendaraan bermotor yang harus dibayarkan oleh pemilik kendaraan.

Baca juga :  Daftar Pajak Honda Odyssey Terbaru 2024

Penting untuk diketahui bahwa NJKB suatu kendaraan dapat berbeda-beda tergantung pada harga jual pasar dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi nilai kendaraan tersebut. Oleh karena itu, sebelum membeli kendaraan, perlu memahami besaran pajak yang harus dibayarkan dan melakukan perhitungan NJKB yang akurat.

Pajak Wuling Alvez

Untuk menghitung pajak tahunan perpanjangan STNK Wuling Alvez, pertama-tama perlu diketahui tarif pajak kendaraan bermotor di daerah masing-masing. Tarif pajak mobil di Indonesia sekarang ini dikenakan berdasarkan atas NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor). NJKB Wuling Alvez sendiri ditentukan berdasarkan harga jual mobil baru, umur kendaraan, dan daerah tempat kendaraan terdaftar.

Misalnya, untuk daerah Jakarta, tarif pajak kendaraan bermotor tahun 2024 sebesar 2% untuk mobil pertama kali terdaftar pada tahun 2024, dengan tarif maksimum sebesar 12,5% untuk mobil dengan umur lebih dari 15 tahun. Dengan menggunakan rumus perhitungan, NJKB Wuling Alvez yang dihargai Rp 157.725.000 – Rp 221.362.500, memiliki besaran pajak tahunan sekitar :

  • Wuling Alvez SE: Rp 157.725.000 x 2% x 1 = Rp 3.154.500
  • Wuling Alvez CE: Rp 192.037.500 x 2% x 1 = Rp 3.840.750
  • Wuling Alvez EX: Rp 221.362.500 x 2% x 1 = Rp 4.427.250

Dalam menghitung pajak tahunan kendaraan, perlu diperhatikan bahwa tarif pajak dan NJKB yang berlaku dapat berbeda-beda di setiap daerah. Selain itu, untuk menentukan NJKB, biasanya dihitung berdasarkan harga jual kendaraan baru yang tertera di faktur pembelian, ditambah dengan harga aksesoris yang terpasang pada kendaraan. Dengan mengetahui besaran pajak tahunan kendaraan, maka pemilik kendaraan dapat mempersiapkan dana untuk membayar pajak tahunan kendaraan agar tidak terkena denda atau sanksi lainnya dari pihak berwenang.

Denda Pajak Mobil Wuling Alvez

Dalam memiliki kendaraan bermotor di Indonesia, salah satu kewajiban yang harus dilakukan adalah membayar pajak kendaraan setiap tahunnya. Namun, terkadang ada kesalahan atau kelalaian dalam pembayaran pajak kendaraan yang bisa berakibat pada denda yang harus dibayar. Hal ini juga berlaku untuk pemilik Wuling Alvez, kendaraan SUV yang kini semakin populer di Indonesia. Jika terjadi kelalaian dalam membayar pajak kendaraan, pemilik Wuling Alvez juga bisa dikenai denda yang tidak sedikit. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui besaran denda pajak kendaraan Wuling Alvez agar dapat menghindari risiko denda tersebut.

Baca juga :  STNK Masih Bisa Hidup Berikut Cara Mengurus STNK Mati

Ketika kamu melewatkan waktu untuk membayar pajak kendaraan, maka kamu harus siap untuk membayar denda pajak. Denda pajak terdiri dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar 25% dan denda Bantuan Mesti Dana Kecelakaan Lalu Lewati Jalan (SWDKLLJ) sebesar Rp143.000 per tahun. Sebagai contoh, jika kamu memiliki Wuling Alvez S E dan terlambat membayar pajak selama 8 bulan, maka kamu akan dikenakan denda pajak seperti berikut:

  • PKB = Rp3.154.000
  • SWDKLLJ = Rp143.000
  • Tunggakan = 8 bulan

Maka perhitungannya denda perpanjangan STNK-nya adalah sebagai berikut: 3.154.000 x 25% x 8/12 = Rp549.500

Jumlah denda tersebut kemudian ditambahkan dengan PKB dan SWDKLLJ: R3.154.000 + Rp143.000 = Rp3.846.500

Sehingga kamu harus membayar denda pajak Wuling Alvez sebesar Rp3.846.500 karena sudah telat membayar selama 8 bulan. Ingatlah bahwa semakin lama kamu menunda untuk membayar pajak, maka semakin besar juga denda yang harus kamu bayar. Oleh karena itu, lebih baik untuk membayar pajak tepat waktu karena selain dapat mencegah denda tambahan, kamu juga turut serta dalam pembangunan negara melalui pembayaran pajak.

Kalkulasi Pajak Progresif Wuling Secara Online

Hanya pemilik kendaraan bermotor yang memiliki lebih dari satu mobil dengan nama dan alamat yang sama yang akan dikenakan pajak progresif Wuling.

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah Pajak setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT Pajak.

Biaya pajak progresif yang dikenakan pada setiap kendaraan bermotor akan bervariasi tergantung pada biaya pajak dasar, nilai jual, jumlah kepemilikan, dan progresivitas masing-masing wilayah.

Terakhir, sebelum kamu membeli mobil Wuling Alvez, pastikan kamu juga telah mempertimbangkan kebutuhan dan budget kamu dengan matang. Jangan sampai kamu membeli mobil hanya karena tergoda dengan fitur dan tampilannya saja, tapi kemudian tidak bisa membayar pajak dan merawat mobil dengan baik.

Nah, demikianlah ulasan singkat tentang pajak mobil Wuling Alvez yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memutuskan membeli mobil tersebut. Semoga bisa memberikan gambaran yang lebih jelas bagi kamu yang ingin memiliki mobil ini. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan aspek-aspek penting sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat!

Terusan dari : https://www samsatkeliling info/pajak-wuling-alvez html

Update secara berkala di lakukan pada . Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel Pajak Wuling Alvez Terbaru 2024 ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!