HOME
Home » Depok » Jawa Barat » Update Terbaru » Cara Bayar Pajak Motor Online Depok

Cara Bayar Pajak Motor Online Depok

Tanggal 23 July 2021

Cek informasi terbaru SAMSAT Keliling Online terkait Cara Bayar Pajak Motor Online Depok. Lokasi dan jadwal pelaksanaan untuk perpanjangan STNK Online melalui layanan SAMSAT Corner, Samsat Keliling dan Samsat Desa dalam topik atau wilayah Depok, Jawa Barat, Update Terbaru. Perhatian! info berikut ini mengambil data dari jadwal sebelum-sebelumnya jika belum tersedia.

Penting untuk diperhatikan!
Referensi dalam postingan wilayah Depok, Jawa Barat, Update Terbaru ini dapat berbeda dengan jadwal lokasi di lapangan, sehingga keakuratan informasi tentu saja tidak bisa kami jamin (khususnya selama pandemi covid-19). Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan, pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk mengkonfirmasinya secara pribadi. Selengkapnya, pembaca wajib untuk memahami dan setuju dengan Syarat dan Ketentuan website sebelum melanjutkan.

Depok Jawa Barat Juli 2021 – Kini proses pembayaran pajak kendaraan bermotor semakin mudah dengan adanya layanan bayar pajak motor online. Layanan ini tidak lain juga merupakan pelayanan samsat online yang diselenggarakan oleh kantor SAMSAT setempat guna mempermudah masyarakat melakukan pembayaran pajak mobil ataupun motor secara online.

Cara Bayar Pajak Motor Online Depok

Kita sebut E-samsat atau elektronik samsat yang berbasis web serta online. dengan layanan ini anda dapat dengan mudah menjangkaunya dimana saja dan kapan saja.

Keuntungan menggunakan E-SAMSAT

E-Samsat memberikan banyak keuntungan serta kemudahan, pembayaran yang dilakukan langsung oleh Wajib Pajak via ATM, diharapkan dapat menghindarkan percaloan, menghilangkan korupsi penerimaan pajak, ketepatan perhitungan pajak yang akan dibayarkan, serta tentunya memberikan kenyamanan bagi para Wajib Pajak.

Pembayaran dapat dilakukan di lebih dari 70ribu jaringan ATN bank di seluruh Indonesia yang tentu telah bekerja sama dengan pihak E-SAMSAT.

Syarat dan Ketentuan Juli 2021

  1. Kendaraan tidak dalam status blokir Ranmor/ blokir data kepemilikan.
  2. Wajib Pajak memiliki telpon dan nomor seluler yang aktif.
  3. Wajib Pajak Memiliki Nomor Rekening Tabungan dan Kartu ATM di Bank BJB atau Bank BNI atau Bank BCA atau Bank BRI atau CIMB Niaga atau Bank Permata atau Bank Mandiri.
  4. Berlaku untuk pembayaran pajak kendaraan daftar ulang 1 (satu) tahunan.
  5. Tidak berlaku untuk pembayaran pajak kendaraan yang bersamaan dengan ganti STNK 5 tahunan.
  6. Masa berlaku pajak yang bisa dibayar kurang dari 6 bulan dari masa jatuh tempo.
  7. Wajib pajak adalah perseorangan (bukan badan usaha/yayasan /badan sosial).
Baca juga :  Jadwal Gerai SAMSAT Online DKI Jakarta 2021

Mekanisme proses penggunaan E-SAMSAT

Untuk cara dan mekanisme pembayarannya sebelum pengguna melakukan pembayaran untuk pajak kendaraan melalui e-samsat. pengguna terlebih dahulu akan mendapatkan kode bayar dimana kode tersebut dapat digunakan untuk membayar kemudia. Kode Bayar didapatkan melalui aplikasi atau SMS gateway.

Aplikasi yang digunakan

Bayar Pajak Motor Online Depok – Untuk melakukan pembayaran pajak motor atau mobil anda secara online silahkan download dan install aplikasi Sambara.

Cara Bayar Pajak Motor Online Depok Juli 2021

Proses Pengesahan STNK DAERAH HUKUM POLDA JABAR

  • Bawa Struk Pembayaran beserta E-KTP Asli dan STNK Asli ke seluruh Sentra Layanan Samsat Provinsi Jawa Barat Daerah Hukum Polda Jabar (Kantor Bersama Samsat, Samsat Keliling, Samsat Outlet dan Samsat Gendong) atau ke Seluruh Kantor Layanan Bank BJB atau ke Polsek terdekat (Wilayah Jabar), untuk dilakukan pengesahan STNK dan mendapatkan SKKP, selambat-lambatnya dalam waktu 30 (tiga puluh) hari.
  • Apabila tidak dilakukan pengesahan STNK, kendaraan dinyatakan tidak sah secara operasional.

Proses Pengesahan STNK  DAERAH HUKUM POLDA METRO JAYA (Bekasi, Depok, Cinere & Cikarang)

  • Bawa Bukti Pembayaran beserta E-KTP Asli, STNK Asli dan Fotocopy BPKB ke seluruh Sentra Layanan Samsat Provinsi Jawa Barat Daerah Hukum Polda Metro Jaya (Kantor Bersama Samsat, Samsat Keliling, Samsat Outlet dan Samsat Gendong), untuk dilakukan pengesahan STNK dan mendapatkan SKKP, selambat-lambatnya dalam waktu 30 (tiga puluh) hari,
  • Apabila tidak dilakukan pengesahan STNK, kendaraan dinyatakan tidak sah secara operasional.
  • * Khusus Kendaraan di Kabupaten Bekasi, Pengesahan STNK dilaksanakan di loket E-Samsat Kantor Bersama Samsat.
Baca juga :  Jadwal SAMSAT Keliling Tangerang Juli 2021

Untuk daerah lain silahkan cek ke halaman berikut ini

Demikian yang dapat kami sampaikan untuk Cara Bayar Pajak Motor Online Juli 2021 untuk daerah Depok, Bekasi, Cinere dan Cikarang. Selalu lakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor anda sebelum masa berlakunya habis. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan bersama teman dan saudara anda, terima kasih.

terusan dari :

samsat keliling cikarang bekasi west java, bayar pajak kendaraan bermotor depok, bayar pajak motor depok, jadwal samsat keliling cikarang selatan agustus 2021

Update secara berkala pada website samsatkeliling.info akan di lakukan kembali pada Jumat, 23 Juli 2021. Pastikan anda untuk selalu mengecek jadwal samsat keliling terbaru, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Jika belum ketemu, silahkan menggunakan fitur pencarian. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, silahkan anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.