Pajak Hyundai Stargazer 2022

Cek pajak Hyundai Stargazer tahun 2022 – Selamat pagi sobat tertib pajak, kali ini samsatkeliling mnegreview tentang Mobil Keren ala-ala masa depan yakni Hyundai Stargazer. Tentunya beberapa calon pembeli mobil Stargazer ini juga ingin mengathui berapa sih besaran pajak Hyundai Stargazer mobil keluaran 2022 ini.

Besaran Pajak Hyundai Stargazer Produksi 2022
Besaran Pajak Hyundai Stargazer Produksi 2022

Namun sebelum melangkah lebih jauh ke sana, yuk alangkah bijaknya kita kenali dulu mengenai mobil Hyundai Stargazer yang akan kita bahas. Berikut simak selengkapnya tentang apa sih Stargazer.

Sekilas Mengenai Hyundai Stargazer

Dimensi Hyundai Stargazer Benar-benar Lebar, Velg Kecil serta Ground Clearance Rendah!

Referensi dalam postingan Pajak dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini Senin maupun posisi Mobil SAMSAT Keliling besok di wilayah Pajak, Perpajakan bulan November 2022. Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Satu diantara kelebihan Stargazer yaitu punyai sejumlah spesifikasi spesial seperti Hyundai SmartSense serta Bluelink. Lantas jok baris ke-2 nya, ada dalam pilihan captain seat.

Kelebihan Stargazer ada juga di perform mesin yang gunakan basis Creta. Akhirnya di atas kertas paling menggiurkan dengan torsi 144 Nm serta tenaga 115 PS. Bercakap harga, mobil ini juga tak berjauh beda dari saingan LMPV dengan bentang Rp 243,tiga juta sampai Rp 308,1 juta (OTR Jakarta).

Dengan beberapa kelebihan itu, lumrah jika Stargazer masuk langsung daftar 6 besar mobil terlaku di Indonesia. Angka penjulannya waktu Agustus-2022 menembus 3.955 unit.

Baca juga :  Daftar Pajak Honda Genio Terlengkap (2022)

Lantas bagaimanakah dengan kekurangan Hyundai Stargazer? Dalam kupasan ini kali, kami pula mengupasnya secara lengkapnya. Sejumlah kekurangannya misalnya punyai ground clearance rendah serta bagasi sempit.

Beberapa Hal Penting Sebelum Beli StarGazer

Selain Pajak Stargazer yang perlu anda cek, berikut ini poin penting yang tak kalah bersaing dengan nilai pajaknya itu sendiri.

  • Bentuk Body Belakang Jadi Kekurangan Hyundai Stargazer
  • Bagasi Stargazer Sangat Kecil Ketimbang Veloz serta Xpander
  • Perform Mesin Stargazer Unggul dari Saingan, Kuat Nanjak serta Hemat!
  • Konsumsi BBM Hyundai Stargazer cukuplah baik, hasil dari test hemat yang kami melakukan dalam kota dapat memperoleh 15,8 Km/liter. Sementara untuk di jalan tol hasilnya 17,8 Km/liter. Catatan ini terbilang cukup bagus untuk MPV bermesin 1.500 cc.
  • Spek-Fitur Kekinian Hyundai Stargazer

Harga Hyundai Stargazer Bersaing

Bintangnya mobil keren masa depan murah Stargazer
Bintangnya mobil keren masa depan murah Stargazer

Dapat dijelaskan itu harga bakunya, tetapi jika pengin gunakan captain seat serta warna body two tone ada tambahan ongkos. Stargazer captain seat perlu lebih Rp 1 juta serta warna two tone Rp 1,lima juta. Untuk mengetaui besaran Pajak Stargazer, maka harga dasar inilah yang menjadi pedoman utama dalam perhitungan nilai biaya pajak Hyundai Stargazer 2022.

Jika ketimbang saingan, harga Hyundai Stargazer itu masih dapat dijelaskan tak berjauh beda, sampai lebih bisa dijangkau. Tak yakin? Periksa saja Toyota Veloz yang dipasarkan mulai Rp 286 juta untuk macam MT sampai Rp 331,1 juta privat macam Q CVT TSS.

Baca juga :  Cek, Nilai Pajak Honda Brio Terlengkap 2022

Dengan kekurangan serta kelebihan hasil kupasan Hyundai Stargazer yang udah kami uraikan. Berapakah kurang lebih harga. Berikut daftarnya:

  • Hyundai Stargazer Active MT: Rp 243,tiga juta
  • Hyundai Stargazer Active IVT: Rp255,sembilan juta
  • Hyundai Stargazer Tren MT: Rp 263,tiga juta
  • Hyundai Stargazer Tren IVT: Rp 275,sembilan juta
  • Hyundai Stargazer Mode IVT: Rp 296,tiga juta
  • Hyundai Stargazer Prime IVT: Rp 307,1 juta

Pajak Hyundai Stargazer Terbaru

Adapun daftar biaya Hyundai Stargazer 2022 adalah sebagai beirkut :

  • Hyundai Stargazer Trend IVT Rp 21,60 Juta
  • Hyundai Stargazer Active MT Rp 29,69 Juta
  • Hyundai Stargazer Active IVT Rp 31,20 Juta
  • Hyundai Stargazer Trend MT Rp 32,09 Juta
  • Hyundai Stargazer Style IVT Rp 36,05 Juta
  • Hyundai Stargazer Prime IVT Rp 37,34 Juta

Pajak Progresif StarGazer 2022

Miliki lebih dari pada 1 mobil akan bikin anda bayar pajak semakin tinggi buat mobil kedua  anda. Perihal ini disebutkan pajak progresif. Lalu berapakah pajak progresif Stargazer? Sesungguhnya pajaknya berlainan,, terkait tahun mobil, bentuk, anda terserang pajak progresif ke berapakah, dan di mana mobil anda tercatat.

Tetapi supaya lebih ringan , kami telah menyediakan alat di bawah ini. Anda tinggal isi saja.

  • Berapakah PKB/pajak primer anda (misal Hyundai Stargazer 2022)
  • Anda terserang pajak progresif ke berapakah buat mobil ini
  • Alat ini cuma buat lokasi luar jakarta. Sebab di jakarta harganya berbeda.

Pajak 5 tahunan dan Ganti Plat Nomor

Pajak 5 tahunan sebetulnya merupakan kombinasi di antara pajak tahunan biasa dengan register ulangi TNKB. Untuk pajak tahunan anda sama juga seperti di tahun awalnya, namun saat ini anda harus bayar untuk perbaruan TNKB anda.

Baca juga :  Daftar Pajak Tahunan Yamaha R6

Untuk memperjelasnya anda dapat check tabel berikut di bawah ini :

Jenis Pajak 5 TahunanBiaya
Pajak TahunanKita ambil contoh tahun 2022, Rp 4.000.000
SWDKLLJRp. 143.000
Penerbitan STNKRp. 200.000
Penerbitan TNKBRp. 100.000
Penerbitan BPKBRp. 375.000

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah Pajak setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT Pajak.

Dari contoh di atas kita bisa ambil kesimpulan pajak 5 tahunan Hyundai Stargazer 2022 adalah Rp 4.818.000 belum termasuk biaya untuk yang berangkat bayar pajak lho , hehehe.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang besaran Pajak Hyundai Stargazer. Semoga bermanfaat terima kasih!

Update secara berkala di lakukan pada 28 November 2022. Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel Pajak Hyundai Stargazer 2022 ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!