HOME
Home » Informasi » Keren Mobil Klasik Terpopuler Di Dunia 2021

Keren Mobil Klasik Terpopuler Di Dunia 2021

Tanggal 23 April 2021

Cek informasi terbaru SAMSAT Keliling Online terkait Keren Mobil Klasik Terpopuler Di Dunia 2021. Lokasi dan jadwal pelaksanaan untuk perpanjangan STNK Online melalui layanan SAMSAT Corner, Samsat Keliling dan Samsat Desa dalam topik atau wilayah Informasi. Perhatian! info berikut mengambil data dari jadwal terbaru atau sebelumnya jika belum tersedia

55 Mobil Klasik – Dari sekian banyak trasportasi yang ada saat ini tentu mobil bukanlah suatu alat transportasi baru. Mobil juga menjadi salahsatu alat transportasi favorit banyak orang, selain sepeda motor. Salah satu keuntungan menggunakan mobil tentu saja kita tidak takut kehujanan dan kepanasan. Dewasa ini semakin banyak jenis mobil yang diciptakan mulai dari SUV, sedan, jeep, coupe, MPV dan masih banyak lagi, teknologinya pun semakin terbarukan. Trasmisi mobil pun tidak cuma transmisi manual, mobil-mobil keluaran terbaru banyak yang menggunakan trasmisi otomatis atau matic.

Mobil Klasik Terpopuler dan Terfavorit di Dunia

Dari sekian banyak mobil yang ada, pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan mobil klasik baik yang berjenis sedan,  coupe atau VW (Volkswagen). For your informasion saja,  semua jenis mobil klasik masih ada hingga saat ini. Namun,  tidak banyak jenis yang bisa kita lihat saat ini,  karena memang jumlah mobil klasik sangatlah terbatas baik di Indonesia maupun di manca negara. Seperti yang kita ketahui semua barang yang ada embel-embel klasik pasti mempunyai nilai jual yang wah. Tak terkecuali mobil klasik, untuk memiliki salah satu jenia mobil klasik tentu saja kita harus merogoh kocek yang lumayan dalam.

Daftar isi artikel

Daftar Mobil Klasik Terbaru 2021

Meskipun untuk memiliki mobil klasik butuh dana yang lumayan banyak,  tidaklah menjadi sebuah kendala bagi kolektor mobil klasik. Apalagi jika spesifasi mobil klasiknya masih mumpuni baik dari segi mesin, desain interior maupun eksteriornya tentu saja harga bukan lah sebuah masalah. Nah, utuk kalian yang membutuhkan refrensi mobil klasik,  berikut ini beberapa jenis mobil klasik terfavorit dan terfavorit di dunia:

Toyota AE86 (classic sport)

Mobil klasik toyota AE86

Bagi pencinta film action balapan, pastilah sudah tidak asing lagi dengan mobil ini. Mobil Toyota AE86 ini adalah aalah satu mobil yang ginukan dalam film initial D. Lagi-lagi film menjadikan sebuah mobil menjadi sangat populer dan menjadi favorit banyak orang. Keunikan mobil ini ada pada headlamp yang mempunyai spesifikasi seperti Mazda Astina, dimana haedlamp dapat dikeluarkan dan dimasukan. Dengan desain yang klasik dan antik inilah, banyak yang mengandrungi mobil klasik ini.

Holden Kingswood (Classic Sedan)

Mobil klasik holden kigswood

Di Indonesia mobil jenis Holden Kingswood ini bisa dibilang menjadi mobil klasik favorit di Indonesia. Saat ini pun, jenis mobil ini masih banyak diburu oleh para kolektor loh. Dengan desain yang konsisten dan elegant tak salah banyak orang yang menjadikan mobil ini Mobil klasik favorit. Holden Kingswood ini hadir pada tahun 1968. Mobil jenis Holden memang menjadi mobil klasik yang banyak hadir di Indonesia,  namun Holden Kingswood ini masih menjadi favorit banyak kolektor mobil klasik di Indonesia.

Baca juga :  Tentang Layanan SAMSAT Keliling

Chrysler Imperial Ghia (Saloon)

Chrysler Imperial Ghia

Mobil klasik yang satu ini bisa dibilang mobil klasik yang cukup spesial. Bagaimana tidak, mobil jenis Chrysler yang masuk di pasaran Indonesia jumlah unitnya sangat terbatas. Salah satu jenis Chrysler yang masuk adalah type Limousine prosuksi tahun 1959. Jumlah mobil ini di Indoneaia hanya ada 6 unit saja. Salah satu pemilik Chrysler Imperial Ghia ini adalah sang proklamator Bangsa Indonesia sekaligus Presiden pertama Indinesia yaitu Ir.  Soekarno.

Alfa Romeo Duetto Spider (Classic Sport)

Mobil Klasik Alfa Romeo Duetto Spider

Siapa sih yang tidak kenal dengan mobil klasik satu ini?. Mobil yang diklaim kembaran dari Alfa Romeo 4C baru-baru ini. , mobil Alfa Romeo Duetto Spider ini hadir pada tahun 70-an. Mobil ini di zamannya mampu memikat banyak penggemar berkat desainnya yang elegant.

Mini Moris (Classic Lucu)

Mobil Klasik Mini Morris

Dalam sekali lihat, mestilah kita mengenal mobil klasik yang satu ini. Tidak salah lagi, mobil ini adalah mobil yang di pakai Mr. Bean dalam serial komedi kenamaan Mr.  Bean. Salah satu hal yang membuat Mini Moris ini terkenal adalah karena keterlibatannya pada serial komedi tersebut. Tentunya tak heran jika banyak sekali yang mengidam-idamkan mobil kalsik jenis ini.

Fiat 1200 model klasik sport

Mobil Klasik Merk Fiat 1200

Fiat 1200 didesain sangat menarik yaitu klasik khas Italia, dengan atap terbuka. Tak hanya type 1200, Fiat 500 juga menjadi mobil favorit dari Fiat. Ada juga Fiat tipe racing yang menjadi favorit yaitu Fiat seri Abarth. Beberapa tahun belakangan ini banyak kolektor Indonesia yang memiliki mobil klasik satu ini, jadi jangan heran kalau kalian sering menjumpai mobil klasik ini di jalanan.

Volvo 960 Saloon

Mobil Klasik Volvo 960

Mobil buatan Swedia ini memang sempat menjadi favorit dengan mengalahkan pesaing dari mobil-mobil buatan Asia. Volvo memang terkenal dengan kenyamanan, kestabilan,  keamanan dan tahan lama tak heran kalau Volvo menjadi favorit dijamannya. Volvo 960 terbilang mobil klasik generasi muda,  karena mobil ini hadir di tahun 90-an.

Toyota Corola DX Classic Sport

Mobil Klasik Terpopuler Toyota Corola DX

Mobil ini masih menjadi salah satu jenis mobil klasik terpopuler yang masih diperjual belikan hingga saat ini. Alasannya adalah jumlah unit yang terbilang masih cukup banyak di Indonesia. Dari segi harga,  Toyota Corola DX ini bisa dibilang ramah dikantong. Suku cadang mobil jenis ini pun mudah didapatkan.

Voklswagen Beetle Classic Elegan

Mobil Klasik VW Beetle

Pastinya kita sudah tak asing lagi dengan mobil satu ini. Di Indonesia mobil ini pipuler dengan nama VW Kodok. Desainnya yang unik, mesin yang cukup halus menjadikan VW Kodok ini jadi favorit dan incaran banyak orang. Walpaun di bandrol dengan harga yang cukup mahal,  mobil ini masih tetap menjadi incaran.

Volkswagen Combi Classic for Family

Mobil Klasik VW Combi

Nah ini dia, mobil klasik favorit kaum muda. Mobil ini juga banyak digunakan dalam film-film karya sineas Indonesia. Bentuknya yang unik namun sangat beridentitas menjadi salah satu daya tarik mobil VW Combi ini. Mobil ini di buat dan di pasarkan di Wolfsburg, Jerman pada tahun 1935, dan mulai menyebar luas di tahun 60-an.

Jeep Willys (Klasik for Touring)

Mobil Klasik Merk Jeep Willys

Ngomong-ngomong soal mobil Jeep, apa lagi jenis Jeep Willys tentu saja tidak bisa dipisahkan dari historisnya. Jeep ini digunakan pada masa Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Tak usah diragukan lagi ketangguhan mobil klasik ini. Jeep Wilys di produksi pada pertengahan tahun 1942. Di Indonesia mobil ini memiliki reputasi yang baik di kelas mobil klasik.

Mercedes Benz 280SE Saloon

Mobil Klasik Terpopuler Mercedes Benz 280 SE

Tidak diragukan lagi, salah satu produsen mobil kenamaan ini memang menjadi salah satu pelopor mobil mewah, canggih dan keren. Mercedes Bens juga tidak mau kalah dengan mobil klasik yaitu dengan mengeluarkan mobil mewah bernuansa klasik, Mercedes Benz 280SE. Mobil ini menjadi mobil yang cukup populer, dan menjadi buruan para kolektor mobil klasik. Mobil ini menjadi mobil klasik populer pada tahun 1960-an.

Dodge Coronet – R/T Convertible Klasik Sport

Mobil Klasik Dodge Coronet Convertible

Klasik,  elegant dan mewah adalah kata yang mampu merepresentasikan salah satu jenis mobil klasik ini. Mengusung gaya American Muscle tak salah kalau Dodge Coronet – R/T Convertible menjadi barang istiwewa dalam jajaran mobil klasik. Semakin istimewa lagi karena keberadaan unit mobil ini bisa dibilang langka,  dalam produksinya pada tahun 1967 hanya dibuat 2 unit Dodge Coronet – R/T Convertible. Produksi pada tahun 1970 pun Dodge Coronet – R/T Convertible hanya di produksi 2 unit saja. Istimewa sekali kan?

Baca juga :  Layanan SIM Keliling dan SAMSAT Jakarta telah dibuka

Packard Panter

Mobil Klasik Packard Panter

Mobil modern yang bagian atapnya bisa di bongkar pasang sih sudah biasa. Nah ini, mobil klasik dengan tampilan yang bisa dibilang luar biasa di era-nya. Bagaimana tidak,  mobil klasik ini di desain pada bagian atap body-nya menggunakan bahan fiberglass dan dapat dibongkar pasang. Mobil klasik buatan tahun 1954 ini memanglah pantas menjadi salah satu mobil klasik yang mewah.

Camaro ZL 1 Mobil Sport Classic

Mobil classic Camaro ZL 1

Camaro ZL 1 adalah seri terakhir dari generasi awal Camaro, namun mobil ini juga menjadi mobil generasi pertama dari semua jenis mobil Camaro yang di produksi pada tahun 60-an. Sama seperti Dodge Coronet – R/T Convertible, Camaro ZL 1 juga mengusung tema American Muscle. Tentu saja, mobil ini menjadi favorit dan populer di kalangan kolektor mobil klasik seluruh dunia, tak hanya itu Camaro ZL 1 juga menjadi mobil klasik favorit para pembalap dunia loh.

40 Model Mobil Klasik Lainnya

Alfa Romeo 8C 2900B Lungo Spider by Touring 1939

  • harga jual mencapai 277 Milyar

Duesenberg Model J Long-Wheelbase Coupe 1931

  • harga jual mencapai 144,76 Milyar

Aston Martin DBR1 1959

  • harga jual mencapai 315,77 Milyar

Ferrari 375-Plus Spider Competizione 1954

  • harga jual mencapai 150,549 Milyar

Porsche 956 1982

  • harga jual mencapai 141,68 Milyar

Ferrari 250 GT SWB California Spider 1961

  • harga jual mencapai 212,52 Milyar

Shelby 260 Cobra 1962

  • harga jual mencapai 192,5 Milyar

Bugatti Royale Kellner Coupe 1931

  • harga jual mencapai 136,29 Milyar

Ferrari 275 GTB/4 1967

  • harga jual mencapai 142,45 Milyar

Ferrari 250 LM 1964

  • harga jual mencapai 134,75 Milyar

Ferrari 250 GT LWB California Spider Competizione 1959

  • harga jual mencapai 254,1 Milyar

Ferrari 250 LM by Scaglietti 1964

  • harga jual mencapai 161,7 Milyar

Jaguar D-Type 1955

  • harga jual mencapai 304,92 Milyar

McLaren F1 ‘LM-Specification’ 1998

  • harga jual mencapai 192,5 Milyar

Mercedes-Benz 540K Spezial Roadster 1936

  • harga jual mencapai 164,78 Milyar

Ferrari 250 Testa Rossa 1957

  • harga jual mencapai 148,83 Milyar

Ferrari 275 GTB/C 1966

  • harga jual mencapai 94,248 Milyar

Bugatti Type 57SC Atalante 1937

  • harga jual mencapai 122,43 Milyar

Alfa Romeo 8C 2300 Monza 1933

  • harga jual mencapai 167,86 Milyar

Mercedes-Benz 680S Torpedo Roadster 1928

  • harga jual mencapai 115,5 Milyar

Ford GT40 1968

  • harga jual mencapai 154 Milyar

Shelby Daytona Cobra Coupe 1965

  • harga jual mencapai 107,59 Milyar

Ferrari 275 GTB/4 S NART Spider 1967

  • harga jual mencapai 387,8 Milyar

Jaguar C-Type Works Lightweight 1953

  • harga jual mencapai 184,8 Milyar

Ferrari 400 Superamerica SWB Cabriolet 1962

  • harga jual mencapai 107,03 Milyar

Ferrari 335S Spider 1957

  • harga jual mencapai 529,2408 Milyar

Ferrari 250 GT SWB 1960

  • harga jual mencapai 121,968 Milyar

Ferrari 290 MM 1956

  • harga jual mencapai 392,7 Milyar

Mercedes-Benz 540K Special Roadster 1937

  • harga jual mencapai 138,6 Milyar

Ferrari 275 GTB/C Speciale 1964

  • harga jual mencapai 370 Milyar

Ferrari 250 GTO Berlinetta 1962

  • harga jual mencapai 533,61 Milyar

Ford GT40 Prototype 1964

  • harga jual mencapai 141,68 Milyar

Ferrari 410S 1955

  • harga jual mencapai 115,5 Milyar

Mercedes-Benz W196 Silver Arrow

  • harga jual mencapai 323,42475 Milyar

Bugatti Type 57SC Sports Tourer 1937

  • harga jual mencapai 136,29 Milyar

Aston Martin DB4GT Zagato 1962

  • harga jual mencapai 200,2 Milyar

Bugatti Type 55 1932

  • harga jual mencapai 145,6 Milyar

Demikian daftar bermacam-macam jenis mobil klasik yang favorit hingga saat ini dan masih populer di tahun 2021. Kamu kesengsem dengan mobil tua tapi gagah dan keren ini? Jangan salah ya, harga mobil klasik terpopuler 2021 pastinya sangart mahal. Karena yang memiliki berbagai mobil di atas adalah para kolektor mobil.

Update secara berkala pada website samsatkeliling.info akan di lakukan kembali pada Sabtu, 24 April 2021. Pastikan anda untuk selalu mengecek jadwal samsat keliling terbaru, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Jika belum ketemu, silahkan menggunakan fitur pencarian di atas.