Kecelakaan Tragis di Parangtritis: Pengendara Motor Meninggal Setelah Bertabrakan dengan Bus Pariwisata

SAMSATKeliling – Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jalan Parangtritis pada Sabtu, 20-Mei-2023, menyebabkan seorang pengendara motor bernama Wardoyo, 29 tahun, meninggal dunia setelah bertabrakan dengan bus pariwisata. Peristiwa ini terjadi tepat di depan Gereja Kristen Jawa (GKJ), Dusun Duwuran, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, sekitar pukul 17.30 WIB.

Saksi mata, Kanit Penegakkan Hukum Satlantas Polres Bantul, Ipda Ni Ketut Reni Juliani, mengatakan bahwa saat kecelakaan terjadi, bus dengan nomor polisi H 7128 OA sedang melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan, menuju utara atau dari Pantai Parangtritis ke Jogja. Sementara itu, Wardoyo yang adalah warga Banjarsari, Surakarta, sedang memacu sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AD 6925 TT, dengan melaju cukup cepat dan bergerak terlalu ke kanan.

Kecelakaan Tragis di Parangtritis Bus Pariwisata Vs Motor
Kecelakaan Tragis di Parangtritis Bus Pariwisata Vs Motor

Ketika keduanya semakin dekat, awalnya pengemudi bus pariwisata mencoba menghindar dengan langkah yang cepat dengan memutar atau membalikkan arah kemudi ke kanan. Namun, upaya ini tidak berhasil dan mereka akhirnya menabrak Wardoyo, sehingga mengakibatkan luka berat dan menghilangkan nyawa korban di tempat kejadian.

Para petugas yang menangani kejadian melaporkan bahwa benturan antara sepeda motor dan bus sangat keras sehingga mengakibatkan sepeda motor tadi hancur di bagian depan, cukup parah dengan rangka depan yang seret ke belakang dan joknya terlepas. Stang motor tersentak dan totok depan rusak parah. Sementara bus pariwisata yang terlibat dalam insiden ini hanya mengalami kerusakan pada kedua lampu depan yang sempat pecah.

Baca juga :  Informasi Pajak Yamaha Aerox (2021 Terbaru)

Kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan oleh Polres Bantul untuk investigasi lebih lanjut. Kasubbag Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, meminta semua pengemudi kendaraan agar berhati-hati saat berkendara dan mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama.

Kecelakaan yang menewaskan korban tentu saja menjadi peringatan bagi semua pengguna jalan untuk memperhatikan keselamatan dan waspada ketika berkendara agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan yang bisa mengakibatkan kerugian dan bahkan kehilangan nyawa.

Update secara berkala di lakukan pada . Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel Kecelakaan Tragis di Parangtritis: Pengendara Motor Meninggal Setelah Bertabrakan dengan Bus Pariwisata ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!