Cara Cek Plat Nomor Jakarta yang Mudah 2021

Cek Plat Nomor Jakarta – kendaraan bermotor baik itu yang roda dua maupun empat pasti memiliki plat nomor polisi yang terbuat dari elemen besi, angka pada plat itu biasannya tertera domisili asal kendaraan dan juga bulan maupun tahun masa tenggang pajak.

Cara Cek Plat Nomor Jakarta yang Mudah 2021

Seperti pada area Jakarta mulai dari wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta barat dan juga Jakarta Timur bisa melakukan cek secara online melalui website, hingga yang paling mudah dengan chat pesan sms di android.

Artikel spesifik ini kami kutip dari 3 Cara Cek Plat Nomor Kendaraan Secara Online via SMS, Website dan aplikasi. Selanjutnya pada artikel selanjutnya kami menghadirkan informasi mengenai tips mengurus dan mencari plat nomor untuk kendaraan wilayah DKI Jakarta.

Referensi dalam postingan DKI Jakarta dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal Samsat keliling pada hari ini Kamis maupun besok di wilayah DKI Jakarta, Informasi bulan Oktober 2021. Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Alamat link selaku penyelenggara samsat wilayah Jakarta memang menyediakan cek plat nomor Jakarta yang mudah, pengguna cukup menyertakan nomor polisi kemudian mengikuti alur langkah dengan klik setuju maka akan di tampilkan info secara akurat dan benar mengenai biaya pajak anda beserta masa tenggangnya.

Nah, bagi anda yang penasaran khususnya dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bisa langsung menyimak informasi yang di hadirkan selengkapnya di bawah ini :

Artikel ini membahas:

Cara Cek Plat Nomor Jakarta yang Mudah 2021

Sebelum melanjutkan ke langkah cek plat nomor Jakarta, kali ini informasi disini akan memberikan rekomendasi tiga cara mudah cek plat nomor di antarannya melalui pesan sms di android, menggunakan aplikasi dan yang terakhir search situs resmi/ website.

Cara Cek Plat Nomor Lewat Pesan SMS

Cek Plat Nomor Lewat Pesan SMS

Pertama, cara cek plat nomor Jakarta yang mudah salah satunnya adalah memakai pesan sms di android. Disini anda tidak lagi menulis link resmi dari samsat Jakarta, yang diperlukan hanya format yang sudah secara resmi diberlakukan seperti di bawah ini.

Awalnya anda buka pesan sms untuk menulis baru, dengan format seperti : METRO (spasi) Plat Nopol kendaraan, cek kembali apakah penulisannya sudah benar. Jika di rasa sudah maka kirimkan ke nomor tujuan 1717. Sekarang anda tinggal menunggu proses dari chat sms balasan dari samsat, biasannya tidak lama lagi akan muncul tentang info lengkap identitas pemilik kendaraan, masa tenggang pajak yang sudah habis.

Cara Cek Plat Nomor Lewat Link Website

Cek Plat Nomor Lewat Link Website

Berikutnya, setelah anda bisa menggunakan chat sms di android untuk cek plat nomor Jakarta. Kali ini anda akan diberikan referensi lain menggunakan link website resmi dari samsat Jakarta. Untuk membuka link ini usahakan internet anda berjalan stabil, dan bisa menggunakan android maupun PC.

Baca juga :  Cek Plat Nomor Polisi dan Melacak Kendaraan Online

Caranya pun cukup sederhana tidak banyak perbedaan dari cek lewat sms, awalnya anda tulis di pencarian Google dengan alamat yang tertera disini : http://samsat-pkb2.jakarta.go.id/. Setelah di buka maka akan muncul tampilan halaman resmi dari samsat Jakarta.

Untuk isian pertama kali anda tulis huruf B beserta nomor kendaraan, lalu pada kolom terdapat NIK. Anda bisa menulisnya atau juga mengosongkan tidak ada masalah. Untuk melanjutkannya anda tekan perintah “Im Not A Robot”. Tunggu loading-nya lalu anda buka pada menu dengan tekan perintah proses, maka akan muncul semua info terlengkap mulai dari identitas pemilik kendaraan sampai masa habis pajak kendaraan anda.

Aplikasi Pajak Online DKI Jakarta

Pajak Online DKI Jakarta

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah DKI Jakarta setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT DKI Jakarta.

Satu lagi yang paling mudah untuk anda coba ketika cek plat nomor kendaraan yaitu menggunakan aplikasi, jika anda masih belum memiliki bisa langsung unduh terlebih dahulu di Play Store gratis.
Download Aplikasi Pajak Online DKI Jakarta : Klik Disini! https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.jakarta.pajakonline.mobile&hl=en_US

Nah, itu tadi mengenai Cara Cek Plat Nomor Jakarta yang Mudah 2021. Semoga informasi ini memberikan referensi yang bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba.

Terusan dari : Pajak motor online jakarta timur melalui sms

Update secara berkala di lakukan pada 25 Oktober 2021. Pastikan untuk selalu cek jadwal samsat keliling terbaru, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

error: Alert: Content is protected !!