Biaya Servis Toyota Alphard Terbaru 2022

Biaya Servis Mobil Toyota Alphard – Mobil yang kita gunakan sebagai alat kebutuhan sehari – hari sebaiknya selalu dijaga dalam kondisi yang paripurna nyaman. Oleh karena itu kita sebagai pemilik kendaraan wajib melakukan perawatan terhadap mobil kita tersebut dengan cara melakukan service secara rutin. Service rutin mobil harus dilakukan agar keadaan mobil selalu prima setiap saat. Selain membuat pemilik mobil merasa aman mengendarai kendaraan yang selalu prima. Service mobil juga dilakukan untuk menjaga performa mesin selama bertahun tahun pemakaian.

Biaya Servis Toyota Alphard 2022
Biaya Servis Toyota Alphard 2022

Toyota saat ini telah meluncurkan berbagai model dan tipe jenis kendaraan yang dipakai dalam kegiatan sehari hari. Oleh karena itu antara satu mobil dengan merk lainnya tentu tidaklah memiliki kesamaaan dalam melakukan perawatan secara berkala. Dalam hal ini biaya servis mobil dengan merk toyota alphard tentu menyediakan bengkel resmi untuk melakukan perawatan berbagai jenis mobil toyota di semua daerah di indonesia.

Sekilas Tentang Toyota Alphard

Dalam hal ini bengkel resmi toyota tersebar di berbagai wilayah yang memudahkan pemilik mobil dengan merk toyota lebih mudah menjangkau bengkel resmi. Bengkel resmi toyota mempunyai sop yang wajib dan berbeda dibandingkan dengan bengkel yang tidak resmi. Sehingga pemilik kendaraan toyota disarankan melakukan service berkala di bengkel resmi.

Referensi dalam postingan Servis Kendaraan dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini Senin maupun besok di wilayah Servis Kendaraan bulan September 2022. Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Pemilik kendaraan toyota sekarang tidak perlu khawatir akan estimasi biaya servis mobil toyota Alphard dikarenakan banyak dealer dan bengkel resmi yang sudah merilis biaya service berdasarkan kilometer dan harganya dengan jelas di berbagai media yang ada. Jadi pemilik kendaraan toyota akan lebih mudah melakukan persiapan pembayaran tanpa khawatir mengeluarkan uang yang jauh dari estimasi yang tercantum.

Banyak promo yang ditawarkan kepada pemilik mobil toyota, maka dari itu jangan sungkan menanyakan kepasa service advisor bengkel resmi di masing masing wilayah. Anda tidak perlu malu untuk melakukan itu, itu hak anda, anda nyaman, pihak bengkel pun juga senang.

Analisa Biaya Servis Berkala Toyota Alphard

Layanan Lengkap dan Biaya Servis Berkala Toyota Alphard
Layanan Lengkap dan Biaya Servis Berkala Toyota Alphard

Yang perlu pemilik mobil toyota ketahui bahwa apabila melakukan servis rutin maka biaya komponen yang diganti dikenakan biaya tersendiri. Sebagai contoh seperti biaya pada jasa servis yang dilakukan mekanik toyota Alphard. Service komponen seperti minyak rem, filter oli, filter udara, kampas rem, penggantian oli mesin, atau oli transmisi dan spare part yang ketika dilakukan screeening oleh service advisor toyota perlu dilakukan penggantian part nya sehingga biaya penggantian tersebut ditanggung oleh pemilik mobil.

Daftar biaya servis mobil toyota dapat dilihat dalam daftar yang disediakan untuk Alphard. Manfaatkan pelayanan servis berkala dari bengkel resmi toyota, sehingga jaminan garansi mesin mobil anda akan terjamin. Anda dapat melakukan servis rutin dengan ketentuan mobil mencapai jarak tempuh setiap 10.000km. Performa mekanik toyota yang handal telah teruji dan bersertifikasi. Sehingga dapat memberikan pelayanan perawatan mobil baru maupun mobil bekas dengan merk toyota.

Baca Juga : Biaya Servis Motor Honda

Selain datang langsung ke bengkel resmi, anda dapat melakukan booking service secara obline dengan menghubungi customer servis pelayanan bengkel resmi toyota. Dapatkan berbagai referensi terkait perawatan mobil toyota anda.

Berikut ini adalah beberapa gambaran yang dilakukan apabila anda melakukan servis berkala yaitu :
Periode berkala :

1. Biaya Servis Toyota Alphard 1000km

Biasanya dilakukan analisa emisi gas buang, pada chasis dan body kendaraan, oli mesin, sistem dan saluran pendingin mesin, minyak rem, minyak kopling dan pengecekan power steering pada kendaraan anda.

2. 10.000km, 30.000km, 50.000km, 70.000km, 90.000km

Pada kilometer diatas semua deskripsi yang dilakukan pada pengecekan saat 1000km dilakukan pada servis berkala ditambah dengan penggantian oli mesin. Selain itu juga dilakukan analisa dan pengaturan performa mesin, sistem serta tekanan ban, rotasi dan balancing pada roda depan kendaraan anda.

3. 20.000km, 80.000km, 120.000km

Pada saat ini seluruh pekerjaan di servis berkala 20.000km dilakukan dan masih ditembah dengan penggantian busi, penggantian oli transmisi dan diferensial, penggantian minyak rem dan penggantian saringan udara serta penggantian saringan bahan bakar khusus setiap kelipatan 80.000 km. Diluar itu dilakukan analisa dan pengaturan untuk menjamin gas buang.

Itu tadi adalah perawatan yang bisa dijadikan gambaran kurang lebih yang dilakukan saat servis rutin di bengkel resmi toyota. Selain itu juga diperhatikan biaya servis toyota alphard untuk mempersiapkan pembayaran saat melakukan perawatan berkala.

Selain itu hal hal yang perlu diperhatikan ialah sebagi berikut :

  • Oli menggunakan tgmo mineral
  • Harga sudah termasuk ppn
  • Di luar biaya-biaya tambahan servis toyota alphard yang mungkin diperlukan
  • Detail parts dapat melihat tabel terlampir
  • Gratis biaya jasa 10.000 km – 30.000 km berlaku sejak September 2008 untuk unit baru
  • Gratis biaya jasa 40.000 km – 50.000 km berlaku sejak September 2008 untuk unit baru

Booking Service Online

Selain kemudahan diatas anda yang melakukan booking servis online akan lebih nyaman dikarenakan anda tidak perlu antri, tepat waktu dan efisiensi watu antri. Selain itu anda juga dapat menanyakan biaya servis toyota alphard melalui telephone ataupun via customer online dari dealer.

Kesiapan suku cadang lebih terjamin dan teknisi tersertifikasi dari toyota siap melayani.

Informasi penting yang harus diperhatikan oleh pemilik mobil yaitu :
Servis berkala merupakan syarat berlakunya garansi 3 tahun/100.000 km toyota anda.
Seluruh pekerjaan dilakukan dengan peralatan khusus toyota oleh teknisi terlatih dan berpengalaman. Gunakan selalu toyota genuine motor oil (tgmo). Toyota tidak merekomendasikan penggunaan zat aditif apapun. Program gratis biaya jasa ini tidak berlaku untuk dyna dan limo.

Biaya Servis Mobil Toyota Alphard

Selain penjelasan mengenai servis berkala anda tentunya mencari informasi biaya servis rutin mobil toyota. Biaya yang dikeluarkan setiap perawatan berkala tidaklah sama, oleh karena itu sobat toyota perlu mencermati besar biaya servis mobil toyota dalam tabel di bawah ini :

  • Pada saat 10.000km biaya : 358.000
  • Pada saat 20.000km biaya : 358.000
  • Pada saat 30.000km biaya : 358.000
  • Pada saat 40.000km biaya : 912.750
  • Pada saat 50.000km biaya : 358.000
  • Pada saat 60.000km biaya : 1.173.100
  • Pada saat 70.000km biaya : 1.141.800
  • Pada saat 80.000km biaya : 2.722.850
  • Pada saat 90.000km biaya : 1.141.800
  • Pada saat 100.000km biaya : 4.149.200

Spesifikasi Mobil Toyota New Alphard

Mobil Alphard Original Modification
Mobil Alphard Original Non Modification

Toyota alphard merupakan multi purpose vehicle atau biasa disebut dengan mpv yang mewah dan sangat nyaman dengan spesifikasi dan performa mesin terbaik untuk menemani perjalanan anda sobat pajak. Produl toyota ini membuktikan bahwa mereka berhasil memiliki pangsa pasar yang besar di indonesia. Dengan memproduksi kelas terbaik di kelasnya adalah toyota new alphard yang mempunyai spesifikasi mesin eksterior dan interior terbaru dari edisi sebelumnya.

Biaya Servis Toyota Alphard – Mobil yang dikenal selalu mempunyai mesin yang bertenaga ini juga mempunyai keunggulan lainnya. Disamping itu terdapat tiga jenis varian yang ada yaitu 2.5 g at, 2.5 x at, dan 3.5 q at. Pada alphard tipe 2500cc terdiri dari spesifikasi mesin dohc 4 silinder segaris dengan teknologi dual vvt I yang mempunyai daya maksimal 180ps/6000rpm.

Sedangkan pada alphard dengan kapasitas mesin 3500cc,mesin yang dipakai mempunyai perbedaan dengan tipe yang 2500cc yaitu terdiri dari mesin dohc 6 silinder dengan teknologi dual vvti yang menciptakan kemampuan maksimal 275ps/6000rpm.

Eksterior pada toyota alphard tentu wajib mempunyai desain yang elegan, gagah dan tajam dengan bodi yang besar dan panjang tidak mempengeruhi dari sisi futuristiknya sehingga tetap dapat diandalkan menyusuri seluruh wilayah jalanan di kota kota di seluruh indonesia.

Ada beragam warna yang diberikan pihak toyota pada varian toyota alphard ini yaitu : black, graphite metallic, steel blonde metallic, dan white pearl dengan kombinasi ornamen krom dan glossy yang menambah rasa berkelas dari alphard.

Fitur Keselamatan Toyota Alphard

Untuk melengkapi informasi terkait Biaya Servis Toyota Alphard, akan kami bahas juga fitur keselamatan pada mobil yang satu ini. Toyota alphard menyediakan berbagai fitur keselamatan yang sangat penting di jaman ini, tidak hanya tujuh airbag di beberapa sisi dan intelligent clearance sonar yang berfungsi untuk mendeteksi objek di sekitar mobil.

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah Servis Kendaraan setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT Servis Kendaraan.

Juga dilengkapi fitur pcs pre collision system yang ditunjang dan ter integrasi dengan kameradan radar sistem untuk meminimalisir resiko kecelakaan dari sisi depan, serta adanya adaptive cruise control yang meminimalisir kesalahan pengendara dalam menjaga jarak dengan kendaraan lainnya dan juga adanya lane departure alert with steering control untuk menjaga tetap berada di jalur yang tepat dan dengan bantuan visual audio yang ada.

Dengan berbagai fitur keselamatan yang ada anda dan keluarga yang mengendarai toyota alphard ini selalu merasa aman dan nyaman dalam berkendara. selengkapnya bisa cek langsung ke website resmi toyota.

Beberapa penjelasan mengenai Biaya Servis Toyota Alphard dan apa saja yang perlu diperhatikan saat anda melakukan proses servis berkala dan akan melakukan perawatan di kilometer berapa kendaraan anda dan apa saja yang anda dapatkan ketika melakukan servis berkala di toyota. Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi sobat toyota yang akan melakukan servis berkala di bengkel resmi toyota.

Update secara berkala di lakukan pada 28 September 2022. Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!