Jadwal SAMSAT Keliling Cirebon Hari Ini Maret 2024

Jadwal SAMSAT Keliling Cirebon Hari ini, Maret 2024 – Anda warga yang hendak melakukan perpanjangan STNK secara Online?. SAMSAT Online Kabupaten Cirebon adalah solusinya. Satlantas polres Cirebon jabar telah menyelenggarakan layanan SAMSAT Corner dan SAMSAT Keliling untuk mempermudah masyarakat dalam melalui proses dan prosedur perpanjangan STNK secara online.

Masyarakat pada khususnya, saat ini Polres Cirebon telah menyelenggarakan pelayanan perpanjangan STNK online melalui layanan SAMSAT Keliling yang dilaksanakan di beberapa lokasi di Kota Cirebon secara berkala.

Jadwal SAMSAT Keliling Cirebon Maret 2024
Layanan Mobil SAMSAT Keliling

Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor atau pajak Surat Tanda Nomor kendaraan (STNK) dapat dilakukan di layanan Mobil SAMSAT Online yang berada di area Kabupaten Cirebon selama jadwal tertentu yang telah dipersiapkan.

Berikut ini Jadwal SAMSAT Keliling Cirebon khususnya untuk bulan Maret 2024. Jangan sampai terlambat melakukan perpanjangan yaa. (sumber jadwal : instagram.com/themank_setiawan)

Referensi dalam postingan Cirebon dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini maupun posisi Mobil SAMSAT Keliling besok di wilayah Cirebon bulan . Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Jadwal SAMSAT Keliling Cirebon Hari Ini

Servis Samsat Keliling adalah program pemerintahan kota Cirebon yang memusatkan pada servis aktivitas administrasi yang terkait dengan kendaraan. Di mana tiap kendaraan yang dipunyai oleh seorang terutamanya masyarakat negara Indonesia, harus memiliki bermacam document atau arsip secara legal dan syah.

Program Samsat Keliling ini sebagai satu bentuk atau bentuk optimasi servis, hingga diinginkan sanggup memberi imbas yang bagus di dalam tingkatkan kesadaran masyarakat dan warga supaya patuh dalam bayar pajak, karena kita tahu jika sumber penghasilan negara yang lumayan besar yakni berawal dari pajak tersebut.

Baca juga :  Cek Biaya Pajak Kendaraan Kota Bandung

Saat anda hendak mengurus perpanjangan STNK, petugas akan mengecek dengan menyertakan kode plat nomor yang tertera di surat kendaraan anda. Plat E adalah kode plat nomor kota Cirebon Jawa Barat. Baik Petugas maupun anda dapat mengeceknya di aplikasi Online cek plat nomor kendaraan.

Kode Plat Nomor E ini merupakan kode basis untuk kendaraan di area cirebon. Sebelum membayar pajak anda bisa cek informasi besaran pajak kendaraan anda. Misal dengan kode plat nomor E 1999 V.

Lokasi SAMSAT Keliling Cirebon Maret 2024

Jadwal SAMSAT Keliling Cirebon Maret 2024

  • Senin, jam 08.00 – 12.00 berlokasi di Depan LP Kesambi, Jalan Kesambi
  • Selasa, jam 08.00 – 12.00 berlokasi di depan Stasiun Kejaksan Jalan Siliwangi
  • Rabu, jam 08.00 – 12.00 di pertokoan Grage Mall Cirebon
  • Kamis, jam 08.00 – 12.00 berlokasi di depan SMPN 7 Perum Gunung
  • Jumat, jam 08.00 – 11.00 bertempat di Cangkol (Bank Mandiri/ pos) Kesepuhan
  • Sabtu, jam 08.00 – 11.00 terletak di pertokoan Grage Mall Cirebon
  • Minggu, jam 08.00 – selesai di Car Free Day Jl. Siliwangi Kota Cirebon

Prosedur Perpanjangan STNK Tahunan Cirebon

Cara dan prosedur mengurus perpanjangan STNK di Pelayanan Penerbitan STNK dan Perpanjangan STNK di Unit Pelayan SAMSAT Keliling:

  1. Pastikan masa berlaku STNK belum habis
  2. Mengambil formulir ke petugas dan mengisinya
  3. Lampirkan berkas STNK lama beserta fotokopinya sebanyak 2 lembar
  4. Lampirkan e-KTP Kartu tanda penduduk asli berserta 2 lembar fotokopinya
  5. Khusus Warga Negara Asing (WNA), dimohon untuk melampirkan juga dokumen keimigrasian
  6. Kendaraan yang hendak pajak, pastikan tidak memiliki tunggakan/ keterlambatan pajak tahunan
  7. Membawa BPKB asli beserta fotokopi (opsional)
  8. (Jika dikuasakan) membawa surat kuasa disertakan bermatrai dan fotokopi KTP penerima kuasa
Baca juga :  Jadwal SAMSAT keliling Pekalongan Maret 2024

Alternatif SAMLING Kota Cirebon

Sejumlah lokasi berikut ini juga bisa anda manfaatkan sebagai Jadwal alternatif selain SAMSAT Keliling di Kota dan Kabupaten sekitar Cirebon yang bisa anda kunjungi setiap waktu:

Samsat Gendong Cirebon

Berlokasi di LP. Kesambi Jl. Kesambi dengan jadwal sebagai berikut:

  • Setiap hari Senin – Kamis, dibuka dari Jam 08.30 – 11.00 WIB
  • Setiap hari Kamis – Sabtu, dibuka dari Jam 08.00 – 11.00 WIB

SAMSAT OUTLET Arjawinangun

SAMSAT Corner di Kabupaten Cirebon selanjutnya bertempat di Jungjang, Kec. Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat

Jam Layanan :

  • Setiap hari Senin s/d Jumat pukul 08.00-14.00 WIB
  • Hari Sabtu dan Minggu Tutup

SAMSAT Outlet PGC

SAMSAT Corner di Outlet PGC berada di alamat Depan PGC, Jl. Siliwangi, Kejaksan, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon

Jam Layanan :

  • Hari Senin – Jumat mulai pukul 09.00–12.00 dan dilanjut kembali 13.00–15.00 WIB
  • Hari Sabtu dan Minggu Tutup

Pergantian Plat/ perpanjangan STNK 5 Tahunan

Catatan: Layanan ini hanya diberlakukan untuk perpanjangan STNK Tahunan saja. Untuk perpanjangan STNK lima (5) tahunan disertai pergantian Plat via STNK Keliling tidak bisa dilakukan di mobil SAMSAT Cirebon. Anda dapat mengajukan permohonan perpanjangan STNK 5 tahunan di Polres setempat.

SAMSAT Keliling di Car Free Day

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah Cirebon setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT Cirebon.

Layanan dengan keberadaan fasilitas mobil SIM Keliling juga disediakan di CFD setiap hari minggu lebih tepatnya di Jalan Siliwangi. Silahkan merapat ke tempat samsat corner perpanjangan  STNK di car free day kota cirebon sebelum jam 7 pagi. Saran demikian adalah agar anda mendapatkan nomor antrian.

Baca juga :  Jadwal SAMSAT Keliling Temanggung Maret 2024

Syarat perpanjang STNK Online via SAMSAT Keliling Cirebon

  • Senin di Depan LP Kesambi, Jalan Kesambi.
  • Selasa di depan Stasiun Kejaksan Jalan Siliwangi.

Demikian yang dapat kami sampaikan untuk informasi layanan dan Jadwal SAMSAT Keliling Cirebon Maret 2024. Khususnya untuk warga Kabupaten Cirebon selama bulai Maret 2024 ini. Semoga info bermanfaat dan tetap tertib bayar pajak ya. Terima kasih.

Terusan dari : jadwal samsat keliling cirebon, jadwal sim keliling cirebon timur, jadwal samsat keliling kabupaten cirebon Maret 2024, jadwal samsat keliling kota cirebon, Jadwal SIM Keliling polres sumber cirebon 2024, samsat keliling kabupaten cirebon, jadwal samsat keliling kabupaten cirebon, jadwal sim keliling kab cirebon, jadwal samsat keliling cirebon besok, jadwal sim keliling kota cirebon

Update secara berkala di lakukan pada . Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel Jadwal SAMSAT Keliling Cirebon Hari Ini Maret 2024 ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!