HOME
aplikasi samsat keliling
Home » Informasi » 3 Cara Mengatur Volume Alarm Token Listrik

3 Cara Mengatur Volume Alarm Token Listrik

Tanggal 25 October 2020 | Kategori Informasi

Cek informasi terbaru SAMSAT Keliling Online terkait 3 Cara Mengatur Volume Alarm Token Listrik. Lokasi dan jadwal pelaksanaan untuk perpanjangan STNK Online melalui layanan SAMSAT Corner, Samsat Keliling dan Samsat Desa dalam topik atau wilayah Informasi. Perhatian! info berikut mengambil data dari jadwal terbaru atau sebelumnya jika belum tersedia.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) adalah sebuah BUMN yang menangani semua aspek yang berada di bidang kelistrikan di Indonesia memasang meteran listrik untuk memantau konsumsi penggunaan listrik bulanan. Tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengetahui bagaimana sih tips untuk setting meteran listrik pulsa ini.

Cara Mengatur Volume Alarm Token Meteran Listrik Prabayar atau Pulsa

Pada meteran listrik prabayar terdapat lampu dan alarm yang memiliki fungsi untuk menginformasikan kepada pelanggan tentang sisa pulsa listrik yang akan segera habis.

Volume alarm pulsa listrik memang besar dan keras terkadang dan juga sedikit berisik dan menggangu, tapi kembali lagi ke manfaat dari mengetahui berisiknya suara tersebut tentu saja akan menghindarkan pelanggan dari padamnya listrik secara mendadak yang mungkin bisa terjadi di tengah malam atau saat dalam suatu acara penting yang sangat membutuhkan tunjangan listrik secara penuh.

Dengan bunyi alarm token meteran listrik yang berisik dan menggangu tersebut pelanggan akan lebih cepat dapat mengetahui pulsa listrik yang akan habis dan dapat segera mengisi dengan melakukan pe,belian token listrik dengan memasukan kode toke ke kWh meteran listrik prabayar.

Anda dapat megunjungi kantor pos, konter pulsa, indomaret, alfamart serta kios lainnya yang menyediakan token listrik pulsa atau prabayar.

Lalu gimana sih tipsnya agar pelanggan dapat mengatur sendiri bunyi dan volume meteran listrik tersebut. Di bawah ini simak selengkapnya tentang cara dan tips mengatur alarm token listrik.

3 Cara Mengatur Volume Alarm Token Listrik

Cara Mengatur Volume Alarm Token Listrik

Alarm tidak dapat dimatikan jika anda adalah seorang pelanggan karena akan membutuhkan kehadiran petugas PLN di tempat. Karena bunyi alarm ini penting alangkah baiknya jangan dimatikan. Namun jika anda tetap ingin mengatur dan mematikan suara alarmnya silahkan ikuti step ini.

  1. Menekan angka 812 untuk meteran merk Hexing
  2. Kemudian tekan enter atau Accept
  3. Secara otomatis alarm akan berhenti berbunyi

Cek Batas Minimal Bunyi Alarm Listrik Pulsa

  1. Tekan angka 79
  2. Selanjutnya tekan enter
  3. Jumlah daya minimal alarm akan ditampilkan melalu layar kWh

Jika masih bingung, kamu dapat menghubungi pihak pln dengan menghubungi call center di 123 atau dengan mengunjungi Kantor PLN terdekat.

Cara Mengecilkan dan Membesarkan Volume Token Listrik

Untuk merubah suara yang dikeluarkan oleh token meteran listrik prabayar, beberapa step di bawah ini dapat kamu coba, pelangan dapat merubah bunyi meteran listrik dengan menekan angka 456 pada tombol yang tersedia lalu dikuti daya yang pelanggan inginkan.

  1. Tekan sembarang tombol
  2. Tekan 456xx (xx merupakannomor batas minimal daya ). Misal menginginkan bunyi alarm ketika daya sisa 5 kWh, maka tekan angka 05.
  3. Selanjutnya enter
  4. Setelah daya sisa 5 kWh maka alarm baru akan berbunyi

Demikian informasi terkait meteran listrik dan cara mengaturnya mengenai Cara setting bunyi token listrik. Jika anda juga akan melakukan perubahan yang lain seperti mengatur suara token listrik yang telah habis silahkan ikuti panduan di atas. Jangan lupa bagikan hal yang menarik lainnya jika berguna untuk masyarakat umum, terima kasih.

Tanya Jawab Mengatur Alarm Token Listrik

Informasi ini akan update untuk menjawab pertanyaan yang diajukan via kontak. Silahkan tanyakan langsung kepada kami apa masalah anda melalui halaman kontak yaa..

terusan dari :

Cara Mengatur volume alarm meteran listrik, cara mengecilkan alarm token listrik, cara mengecilkan bunyi pada tonen, Cara mengecilkan suara alarm token listrik, mengcilkan volume alarm kilometer oistrik, mengecilkan alarm token listrik
Update secara berkala pada website samsatkeliling.info akan di lakukan kembali pada Senin, 26 Oktober 2020. Pastikan anda untuk selalu mengecek jadwal samsat keliling terbaru, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Jika belum ketemu, silahkan menggunakan fitur pencarian di atas.