Biaya Pajak Wuling Air Ev Lengkap Semua Type 2023

Wuling adalah produsen mobil yang belum lama ini hadir di Indonesia. Salah satu produk dari perusahaan ini adalah Wuling Airev (Air EV) yang merupakan singkatan dari Electric Vehicle. Berikut ini kami paparkan pajak Wuling Air Ev (AirEV) untuk anda yang berniat segera meminangnya.

Daftar Biaya Pajak Wuling AirEV Terbaru
Daftar Biaya Pajak Wuling AirEV Terbaru

Wulih AirEV merupakan mobil listrik pertama yang hadir di Indonesia dengan produksi yang banyak. Produk Air EV adalah mobil listrik asal china yang dikembangkan di Indonesia. Pajaknya ada di kisaran Rp 500.000 per tahunnya.

Artikel ini membahas :

Berkenaan Wuling EV variasi Air

Wuling Air Ev sah melaju di Cina di awal Januari 2023, dengan mengangkat nama Clear Sky. Nama mobil itu berlainan dengan di Indoensia. Untuk yang belum mengetahui, Wuling Air EV melaju terlebih dahulu di Indonesia alias world premiere pada 11 Januari lalu di GIIAS 2023.

Referensi dalam postingan Perpajakan dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini Selasa maupun posisi Mobil SAMSAT Keliling besok di wilayah Perpajakan bulan Januari 2023. Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Harga Mobil Imut ini dibuat dari pangkalan arketipe Wuling GSEV (Global Small Electric Vehicle) yang sudah ditampilkan di Indonesia semenjak tengah tahun kemarin. Harga Wuling EV ada di range Rp 200 sampai Rp 300 juta-an. (Pajak Wuling Air EV)

Wuling Motors Indonesia ini hari resmikan produksi pertama mobil listrik Wuling Air EV dengan sasaran produksi 10.000 unit /tahun di sarana pabrik mereka yang berada di Greendland International Industrial Center, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga :  Pajak Toyota Raize Terlengkap (2021)

Ketidaksamaan Wuling Air EV Long Kisaran Versus Standard, tidak hanya nilai jual. Detail ke-2 variasi mobil listrik ini berbeda.

Kelebihan variasi long kisaran, mempunyai kemampuan battery semakin besar sampai 26,5 kWh. Sementara untuk Wuling Air EV Standard Kisaran, memakai battery memiliki 18 kWh. Jarak tempuhnya pasti lebih pendek atau cuma 200 Km. Selanjutnya hanya dapat dicharge dengan daya 2.200 watt dalam kurun waktu 8,5 jam.

Lalu beberapa fiturnya juga semakin banyak, ada smart start sistem and keyless entry, sampai head unit monitor sentuh di Air EV Long Kisaran.

Mesin Wuling AirEV

Sebelum kita menuju ke pajaknya (Pajak Wuling Airev) mari kita cek dulu bagian permesinan mobil listrik ini. Wuling Air EV dibekali dengan mesin Wuling Almaz Hybrid yang memiliki isi silinder yakni 2.0 L atau setara dengan 1999 cc. Dengan kapasitas mesin tersebut wuling AirEV mampu memuntahkan tenaga hingga 123Tk pada 5600 rpm putaran mesin serta torsi sebesar 4000 rpm sampai 4400 rpm.

Kendaraan listrik dari Wuling ini sukses tempuh jarak 1.250 km dengan melewati jalur jalan tol dan dalam kota dengan beragam keadaan. Wuling Air ev yang dipakai pada acara ini ialah variasi long kisaran yang mempunyai kemampuan battery 26,7 kWh dalam jarak menempuh sampai 300 km.

Kecepatan maksimal (Wuling) Air EV ialah +/- 100 km /jam. Sudah cukup cepat bukan untuk sebuah mobil listrik imut?

Baca juga :  Biaya Pajak Wuling Almaz Terbaru Hingga 2023

NJKB Wuling Air EV

Nilai Jual Kendaraan Bermotor listrik versi longrange berdasar situs samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_NJKB punyai NJKB adalah 185 juta rupiah. Dengan rumusan ditambahkan factor pengali berat sejumlah 1,05 jadi 194,25 juta rupiah.

Pajak Wuling Air Ev 2023

Berapakah biaya pajak Wuling Air EV baru? Periksa ongkos pajak Wuling Air EV terkini di Indonesia tahun 2023 dengan Kalkulator Pajak Wuling Air EV Tahunan. Merujuk pada Ketentuan Pemerintahan Nomor 74 Tahun 2023 jika pengenaan PPnBM pada mobil listrik bisa dikenai biaya sejumlah 15% dan Dasar Pengenaan Pajak (DPP) sebesar 0%.

Karena Wuling Air EV masuk ke kelompok mobil dengan tenaga full listrik, jadi cuma dikenai pajak 10 % dengan perkiraan Rp 385 ribu. Plus tambahan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) sejumlah Rp 143 ribu. Bila ditotal, tiap tahunnya pemilik Wuling Air EV dengam type Long Kisaran cuma bayar pajak Rp 528.500.

Besaran pajak tahunan Wuling Air ev Long Range
Besaran pajak tahunan Wuling Air ev Long Range

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah Perpajakan setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT Perpajakan.

Untuk mengetahui informasi lainnya, anda bisa cek langsung ke website resminya berikut ini wuling.id/id/air-ev.

Demikian informasi yang kami kutip dari samsatkeliling.info untuk artikel kali ini Pajak Wuling Air EV Terbaru 2023. Semoga untuk anda yang berniat meminang, bisa segera memutuskan untuk membelinya. Terima kasih salam tertib pajak!

Update secara berkala di lakukan pada 27 Januari 2023. Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel Biaya Pajak Wuling Air Ev Lengkap Semua Type 2023 ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!