8 Rekomendasi Oli Honda Vario Untuk Semua Jenis

Oli Honda Vario Untuk Semua Jenis Honda Vario – Oli adalah salah satu dari kebutuhan motor yang sangat vital. Fungsi utamanya adalah sebagai pelumas dan pelindung mesin motor saat sedang digunakan. Jarang mengganti oli dapat menimbulkan kerusakan karena mesin motor tidak terawat. Oleh karena itu sangat penting mengganti oli secara rutin agar motor Anda tetap memiliki performa yang baik dan mesin terawat dengan sempurna.

Beragam pilihan Oli Honda Vario 125 dan 150cc
Beragam pilihan Oli Honda Vario 125 dan 150cc

Adapun bagi Anda pengguna motor Vario, Anda jangan khawatir karena akan dijelaskan untuk Anda beberapa rekomendasi oli Honda Vario yang bisa Anda gunakan. Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan oli untuk Honda Vario 125 PGM-FI dan Honda Vario 150. Jika Anda ingin mengetahui beberapa rekomendasi oli yang bisa digunakan, berikut ini rekomendasi untuk Anda.

Rekomendasi Oli Honda Vario 125 PGM-FI

Rekomendasi yang pertama akan dijelaskan untuk kendaraan Vario 125 PGM-FI. Jadi bagi Anda yang menggunakan motor yang satu ini, harap memperhatikan agar Anda bisa memilih oli yang cocok untuk motor Anda. Oli yang cocok pun juga sesuai dengan budget Anda. Berikut ini beberapa rekomendasi oli untuk Vario 125 PGM-FI

AHM MPX

Rekomendasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk motor Vario 125 Anda adalah oli AHM MPX. Oli honda ini buatan dari Honda sehingga sudah terjamin untuk kualitasnya. Hal ini dikarenakan Honda membuat oli dengan menyesuaikan kebutuhan motor yang dibuatnya. Oli ini sudah disesuaikan kekentalannya sehingga sangat bagus untuk Vario.

Untuk harga sangat terjangkau, hanya butuh Rp 35.000 saja Anda akan mendapatkan AHM MPX kapasitas 0,8 liter. Kapasitas ini sudah pas dan hemat sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengganti oli.

Federal Matic 30 (rekomendasi oli untuk honda vario)

Oli ini bisa untuk motor Honda menjadi salah satu rekomendasi untuk Anda yang mencari oli Honda Vario untuk Anda. Federal Matic 30 dengan kapasitas 800 ml ini memiliki kelebihan karena adanya Active Moly. Kelebihan ini membuat mesin Anda terlindungi dari gesekan dan mendinginkan mesin Anda dengan baik. Anda hanya perlu merogoh sekitar Rp 35.000 untuk bisa menggunakan oli ini.

Baca juga :  Catat, Nilai Pajak Honda PCX 150 dan 160 (2021 dan 2022)

Repsol Matic 10W30 4T

Kemudian oli bisa digunakan untuk motor Vario Anda adalah Repsol Matic 10W30 4T. Olio motor matic merupakan oli  berikut sangat cocok untuk Vario 125. Adapun kelebihan dari oli Repsol ini adalah membuat mesin menjadi lebih awet, memberikan performa yang baik pada mesin.
Lalu yang membuat oli ini sangat cocok untuk Vario adalah bertahan lama. Sehingga Anda bisa menggantinya dalam durasi yang cukup lama jika motor Anda hanya digunakan untuk perjalanan di kota. Harga yang diberikan untuk membeli oli Repsol sekitar Rp 35.000 saja sesuai dengan harga pasaran oli pada umumnya.

Top 1 Action Matic

Rekomendasi selanjutnya jatuh pada Top 1 Action Matic. Oli Top 1 Action Matic tidak hanya khusus untuk Vario, namun bisa digunakan untuk berbagai macam motor matic juga. Pembuatan oli ini menggunakan bahan sintetis sehingga tidak bertahan lama, namun setidaknya sudah membuat terobosan untuk tidak menggunakan bahan alam. Penggantian oli apabila cepat pun membuat motor Anda memiliki kualitas mesin yang baik. Adapun untuk oli Top 1 Action Matic ini berisi 800 ml dan bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp 36.0000

BACA JUGA : PAJAK HONDA BEAT 

Rekomendasi Oli Honda Vario 150

Rekomendasi oli untuk Vario 125 PGM-FI sudah diberikan untuk Anda. Sekarang saatnya rekomendasi untuk Honda Vario 150. Walaupun sama-sama Vario, tetap saja tipe mesinnya berbeda. Sehingga sangat disarankan untuk menggunakan oli sesuai dengan tipe motor yang digunakan saat ini. Oleh karena itu berikut rekomendasi yang bisa Anda gunakan pada motor kesayangan Anda.

Baca juga :  Rumus Hitung Denda Pajak Kendaraan Bermotor

AHM Oil SPX 2 (Oli Honda Vario)

Oli produk AHM ini memiliki kualitas di atas AHM MPX 2 yang digunakan untuk motor matic biasa. Oli SPX 2 menggunakan teknologi canggih dan benar-benar menggunakan bahan sintetik. Oli ini digadang-gadang mampu menghemat bahan bakar sebesar 8% lalu adanya fitur Honda Visco Improver Technology membuat oli Honda Vario cukup terkenal.

Kelebihan dari fitur tersebut adalah mampu mengatur suhu pada mesin sehingga sangat mudah untuk menyalakan motor Vario 150. Untuk masalah harga, Anda hanya perlu membeli dengan harga sekitar Rp 55.000 untuk bisa menggunakan AHM Oil SPX 2 dengan kapasitas 800 ml.

Top 1 Evolution Matic

Rekomendasi oli Honda Vario selanjutnya untuk Vario 150 milik Anda adalah Top 1 Evolution Matic. Oli ini merupakan oli premium dari Top 1. Adapun beberapa kelebihan yang bisa dijadikan alasan mengapa oli Evolution untuk matic sangat cocok untuk Vario 150. Pertama, oli ini merupakan oli full sintesis yang memiliki kandungan ester. Kandungan ini yang dapat membuat mesin motor terhindar dari aus akibat gesekan mesin. Kemudian kelebihan lainnya adalah kekentalan yang awet membuat penggunaan oli menjadi tambah panjang usianya.
Untuk harga, Anda bisa mendapatkan oli merk Top1 dengan harga sekitar Rp 100.000 saja. Pastinya harga tersebut pun menambah usia pemakaian oli Vario 150 Anda.

Motul Scooter 4T LE 10W30

Oli yang satu ini memang cukup terkenal untuk motor-motor matic seperti Vespa, PCX, ataupun NMax. Sehingga oli Motul Scooter sangat cocok untuk Honda Vario 150. Oli ini memiliki kelebihan berupa waktu pemakaian pelumas yang cukup panjang karena bisa menempuh hingga 4000 km. Oli ini termasuk oli yang bagus karena oli biasa lainnya hanya bisa menempuh 2000 km saja.
Jika digunakan pada Vario 150, maka hasilnya adalah mengurangnya getaran pada mesin dan akselerasi lebih mudah. Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 75.000 saja dan motor Anda dapat digunakan dengan nyaman.

Baca juga :  Informasi Pajak Yamaha Aerox (2021 Terbaru)

Castrol Power 1 Scooter 4T

Selanjutnya pelumas yang direkomendasikan untuk Vario 150 adalah Castrol Power 1 Scooter T. Oli yang satu ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan rekomendasi untuk Vario 150 yang lainnya. Walaupun kekentalan yang dimiliki oli lebih tinggi dibandingkan keempat pelumas yang lainnya, namun banyak pengguna Vario 150 merekomendasikan oli ini karena lebih nyaman.

Adapun kelebihan dari oli ini yaitu Scootek Technology yang di klaim mampu memberikan pelumasan yang sangat optimal. Anda hanya perlu membelinya dengan harga sekitar Rp 40.000 saja dan Anda akan merasakan perubahan performa Vario 150 Anda saat berkendara sangat jauh.

Pada akhirnya rekomendasi oli Honda Vario ini bisa menjadi referensi untuk Anda. Jika Anda pengguna Vario 125 PGM-FI, maka Anda bisa menggunakan oli yang sudah tersedia dan tidak perlu menggunakan oli fully sintetis. Sedangkan untuk Vario 150 sangat direkomendasikan untuk fully sintesis agar performa mesin dapat berjalan dengan baik. Semoga informasi ini membantu Anda memilih oli terbaik.

Terusan dari : oli motor yg cocok untuk vario lama, oli rekomen untuk vario 150

Update secara berkala di lakukan pada 30 Juni 2022. Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!