SAMSAT Keliling Pontianak Hari Ini (Update 2024)

Lokasi Jadwal SAMSAT Keliling Pontianak Hari Ini 2024. Bagi warga masyarakat Kota Pontianak Kalimantan Barat khususnya yang hendak melakukan perpanjangan STNK secara online dapat dilaksanakan melalui layanan Mobil SAMSAT Keliling di Pontianak. Anda dapat mengurus perpanjang STNK melalui fasilitas Bus SAMSAT Keliling (samling) Pontianak yang akan diselenggarakan selama bulan Maret 2024.

Layanan SAMSAT Keliling beserta jadwal dan waktu serta lokasi yang telah ditentukan adalah untuk mempermudah masyarakat khususnya Kabupaten Pontianak dalam rangka memperpanjang masa berlaku Surat Tanda Kendaraan Bermotor atau disingkat STNK. Berikut ini selengkapnya mengenai jadwal kegiatan samsat keliling pelayanan pendapat provinsi di Pontianak tahun 2024.

Jadwal SAMSAT Keliling Pontianak Hari Ini
Kerumunan proses perpanjangan STNK

Sekilas SAMSAT Keliling Pontianak Hari Ini

Saat ini layanan SAMSAT keliling Kota Pontianak telah datang di tengah-tengah tengah wargaa kota Pontianak, arah program ini untuk memudahkan wargaa kota Pontianak saat lakukan aktivitas administrasi pembayaran berbentuk Ekstensi surat pertanda nomor kendaraan ( STNK ). Karena ada SAMSAT keliling Pontianak memudahkan masyarakat untuk tiba ketempat yang lebih dekat dan memudahkan proses pelayanannya, oleh karena itu yok tulis agenda dan waktu program Samsat Keliling Kota.

Referensi dalam postingan Pontianak dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini maupun posisi Mobil SAMSAT Keliling besok di wilayah Pontianak bulan . Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Dalam rencana meningkatkan dan tingkatkan kualitas dan servis perpajakan ke masyarakat dan warga kota Pontianak, pemda di tempat bekerja bersama dengan polda dan beragam komponen warga yang mempunyai tujuan untuk membuat keringanan dalam mengurusi atau menuntaskan beragam kepentingan document atau arsip secara cepat, efisien dan efektif dan jalan dengan maksimal.

Persyaratan Berkas Perpanjangan STNK

Agar tidak ada gangguan saat sedang menjalankan proses perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan, maka anda wajib untuk mempersiapkan sejumlah berkas dan dokumen berikut ini. Adapun syarat yang harus disiapkan sebelum menuju ke lokasi SAMSAT Keliling Pontianak adalah sebagai berikut:

  • Membawa KTP Asli (masih berlaku) beserta fotokopinya
  • Membawa STNK Asli (masih berlaku) beserta fotokopinya
  • Pastikan data dalam STNK dan KTP serta BPKB adalah sama dengan KTP
  • Untuk berjaga, sebaiknya bawa BPKB dan fotokopinya juga
  • JANGAN LUPA untuk MEMBAWA ALAT TULIS SENDIRI (demi kelancaran proses perpanjangan)
Baca juga :  Jadwal SAMSAT Keliling Pasuruan Hari Ini

Prosedur Perpanjang STNK Tahunan

Jadwal SAMSAT Keliling Pontianak Maret 2024
Jadwal SAMSAT Keliling Pontianak Maret 2024

Selanjutnya mengenai cara dan prosedur mengurus perpanjangan STNK di Pelayanan Penerbitan STNK dan Perpanjangan STNK di Unit Pelayan SAMSAT Keliling Terpadu:

  1. Pastikan masa berlaku STNK belum habis
  2. Mengambil formulir ke petugas dan mengisinya
  3. Lampirkan berkas STNK lama beserta fotokopinya sebanyak 2 lembar
  4. Lampirkan e-KTP Kartu tanda penduduk asli berserta 2 lembar fotokopinya
  5. Khusus Warga Negara Asing (WNA), dimohon untuk melampirkan juga dokumen keimigrasian
  6. Kendaraan yang hendak pajak, pastikan tidak memiliki tunggakan/ keterlambatan pajak tahunan
  7. Membawa BPKB asli beserta fotokopi (opsional)
  8. (Jika dikuasakan) membawa surat kuasa disertakan bermatrai dan fotokopi KTP penerima kuasa

Jadwal SAMSAT Keliling Pontianak Maret 2024

Sebagai seorang masyarakat negara Indonesia yang bagus tentu saja kita harus mematuhi ketentuan yang dibikin oleh pemerintahan. Dengan jalankan kewajiban tiap masyarakat negara Indonesia dengan harus bayar pajak, pemerintahan Indonesia sendiri telah sudah berusaha untuk membenahi mekanisme perpajakan menjadi gampang sekarang ini.

Dengan beragam sistem proses pembayaran sesuai keadaan yang sekarang ini terjadi, karena ada pajak ini diharap bisa membuat satu peralihan untuk Indonesia karenanya pajak sangat besar andilnya seperti semua element warga Indonesia.

Berikut lokasi SAMSAT Keliling yang akan dipakai acara:

  • Senin-sabtu seperti biasa lokasi SAMSAT Keliling berada di Wilayah II yakni di samping jembatan Tol Landak sebelah kanan.
  • Jumat Bus SAMSAT tidak beroperasi.
  • Hari Minggu Libur Libur dan tidak ada layanan SAMSAT Keliling

Baca Jadwal dan Lokasi Pelayanan SAMSAT keliling Pontianak berikut:

SAMSAT keliling Pontianak 1

  • Senin, 09.00 – 14.00 di Jl. Kom. Yos Sudarso (Jeruju Depan SDN 56)
  • Selasa, 09.00 – 14.00 di Bentak 3 Pasar Dahlia
  • Rabu, 09.00 – 14.00 bertempat di Taman Akcaya Kota Baru
  • Kamis, 09.00 – 14.00 di Jln. Teuku Umar Pontianak Mall Golden Tulip
  • Jumat, 09.00 – 11.00 di Jln. Diponegoro Depan Khatulistiwa Plaza
Baca juga :  Biaya Pajak Wuling Air Ev Lengkap Semua Type 2024

SAMKEL Pontianak 2

  • Senin, 09.00 – 14.00 di Jl. Merdeka (Depan SPBU Merdeka)
  • Selasa, 09.00 – 14.00 di Jl. Tanjung Pura Depan Ramayana Mall
  • Rabu, 09.00 – 14.00 di Alun Alun Kapuas
  • Kamis, 09.00 – 14.00 di Simpang Jalan Purnama
  • Jumat, 09.00 – 11.00 di Pasar Flamboyan

Untuk samling 1 dan samling 2 keduanya akan libur dihari sabtu dan minggu.

Lokasi SAMSAT Non Keliling Pontianak

Adapun sejumlah lokasi pelaksanaan SAMSAT Keliling di Wilayah Pontianak secara detail lebih jelasnya untuk masing-masing daerah adalah :

SAMSAT Keliling Siantan

Warga setempat yang dekat dan tinggal di wilayah Siantan silahkan menuju ke lokasi berikut ini:

  • Senin – Jum’at, jam 09.00 – 14.00 Berada di Tol Landak
  • Sabtu, jam 09.00 – 14.00, kunjungi lokasisnya di Bang Kalimantan barat Siantan

SAMKEL Tim Raya

Adapun SAMSAT Keliling  untuk daerah Tim Raya adalah :

  • Senin, 09.00 – 14.00, dilaksanakan di Sungai Raya Depan Xing Mart
  • Selasa, 09.00 – 14.00, dilaksanakan di Sungai Raya Depan Xing Mart
  • Rabu, 09.00 – 14.00, dilaksanakan di Alfamart Adisucipto Km 9,6
  • Kamis, 09.00 – 14.00, Alfamart Arteri Supadio (Samping Tunas Bangsa)
  • Jum’at, 09.00 – 11.00, Sungai Raya Depan Xing Mart
  • Sabtu, Libur
  • Minggu, Libur

Layanan Mobil SAMSAT Pontianak

Ini adalah fasilitas kedua yang tidak berkeliling ke berbagai daerah, karena sifatnya yang hanya diam ditempat sebagai kios untuk urusan perpanjangan non jemput bola yakni :

Alternatif Pelayanan Pajak Kendaraan

Sejumlah lokasi alternatif samsat keliling pontianak di bawah ini bisa jadi referensi untuk lakukan administrasi pajak kendaraan anda. Bila Jadwal dan lokasi samling di wilayah terdekat anda tidak sedang bekerja, tak perlu gusar silakan ke arah lokasi samsat corner pontianak berikut:

Samsat Drive Thru Pontianak

Lokasi Samsat Drive Thru Pontianak berada di Parit Tokaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak

  • Senin – Kamis, dilaksanakan pada pukul 08:00 – 13:00 WIB
  • Jumat, dilaksanakanpada pukul 08:00-11:00 WIB
  • Sabtu, dilaksanakan pada pukul 08:00-12:00 WIB
  • Minggu, dilaksanakan pada pukul 09:00-20:00 WIB
Baca juga :  Update Nilai Pajak Mitsubishi Xpander 2024

Pelayanan SAMSAT Induk Kota Pontianak

Nah, apabila anda masih belum bisa bertemu dan menemukan baik samsat keliling atau samsat corner yang berkeliling di Kota Pontianak. Tenang, kamu bisa datang ke Kantor SAMSAT Induk sebagai solusinya.

SAMSAT Induk Pontianak
SAMSAT Induk Pontianak

Untuk diketahui bersama terkait Jadwal SAMSAT Keliling Pontianak Maret 2024, bahwa layanan SAMSAT Keliling yang berlokasi di beberapa tempat di Kalimantan Barat ini dapat berubah sewaktu-waktu dan digunakan untuk perpanjangan STNK baik masa berlaku masih maupun sudah habis. Jadi jangan khawatir meskipun sudah expired, karena anda tetap masih dapat perpanjang masa berlakunya STNK motor anda, dan tentu berbeda dengan layanan SAMSAT Keliling yang hanya dapat digunakan untuk memperpanjang Kartu yang masa berlakunya masih saja, demikian untuk jadi perhatian.

Berikut ini Alamat dan jadwal samsat kota pontianak. Masyarakat dapat mengunjunginya di alamat Jalan Adi Sucipto No.50, Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak. di jam pelayanan :

  • Senin – Kamis, dilaksanakan  pada pukul 08:00 – 13:00
  • Jumat, dilaksanakan pada pukul 08:00-11:00
  • Sabtu, dilaksanakan pada pukul 08:00-12:00
  • Minggu, Libur

Penutup

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah Pontianak setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT Pontianak.

Sebagai informasi yang wajib anda tahu untuk poin kedua, bahwa layanan perpanjangan STNK berikut ini hanya diperuntukkan khusus perpanjangan STNK tahunan saja, itu artinya untuk perpanjangan setelah lima tahunan atau 5 tahun biasanya dibarengi dengan ganti STNK dan plat Nomor, maka Anda harus melakukannya di Kantor Samsat terdekat dan bukan di SAMSAT Corner.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk wilayah Kota Pontianak selama bulan Maret 2024. Semoga bermanfaat khususnya warga Kota/ Kabupaten Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar).

Terusan dari : bayar stnk motor Pontianak, jadwal samsat keliling pontianak maret 2024, Mobil Samsat Keliling Kota Pontianak Kalimantan Barat, https://www samsatkeliling info/samsat-keliling-pontianak html, jadwal samsat keliling pontianak Maret 2024, apakah perpanjangan STNK bis ahari sabtu, samsat keliling pontianak, info pajak keliling kota pontianak bulan maret 2024, jadwal samsat keliling pontianak, jadwal bayar pajak mobil di pontianak

Update secara berkala di lakukan pada . Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel SAMSAT Keliling Pontianak Hari Ini (Update 2024) ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!