HOME
Home » Informasi » Jawa Barat » Jawa Timur » Cara Cek Pelat Nomor Online via Web, SMS, Aplikasi

Cara Cek Pelat Nomor Online via Web, SMS, Aplikasi

Tanggal 9 May 2021

Cek informasi terbaru SAMSAT Keliling Online terkait Cara Cek Pelat Nomor Online via Web, SMS, Aplikasi. Lokasi dan jadwal pelaksanaan untuk perpanjangan STNK Online melalui layanan SAMSAT Corner, Samsat Keliling dan Samsat Desa dalam topik atau wilayah Informasi, Jawa Barat, Jawa Timur. Perhatian! info berikut mengambil data dari jadwal terbaru atau sebelumnya jika belum tersedia

Yogyakarta, SAMSAT Keliling – Pelat nomor kendaraan yang legal yaitu pelat nomor yang tercatat sah di metode administrasi negara. Cara cek pelat nomor dapat dikerjakan dengan manual ataupun jarak jauh atau online.

Cara Cek Pelat Nomor Online via Web, SMS, Aplikasi

Artikel menarik lainnya : Kepolisian Memperhitungkan Plat Nomor Palsu di Tempat Ganjil Genap

Cara manual periksa pelat nomor dapat diurus di pelayanan Samsat dengan lokasi sesuai domisili kendaraan yang tercatat. Tetapi, apabila seorang tidak miliki cukup waktu untuk melaksanakannya, cek pelat nomor online dapat menjadi salah satu jalan keluar.

Berikut beberapa trik untuk memeriksa data pelat nomor dimana anda tidak harus mengunjungi kantor Samsat di tempat:

Cara Cek Pelat Nomor Online

cek pelat nomor via website

Gambaran. Cara cek pelat nomor online, SMS, ataupun program. Pada dasarnya periksa pelat nomor dikerjakan seperti domisili administrasi kendaraan itu, jadi dari alamat pemeriksaannya lantas disinkronkan. Berikut cara cek pelat nomor lewat cara online di banyak wilayah.

1. DKI Jakarta

Pelat nomor kendaraan yang berada di Jakarta Raya dengan diawali huruf B. Grup kendaraan ini bisa mengecheck pelat nomor lewat cara online dalam web Samsat Jakarta.

Pemakai kendaraan motor dapat mengecheck dengan mendatangi situs https://samsat-pkb2.jakarta.go.id/. Di situ, pemakai tinggal masukkan nomor pelat kendaraan.

Buat pemilikan personal, pemakai bisa juga menambah data NIK atau nomor induk kependudukan. Disana, pemakai dapat lihat data yang terbagi dari brand kendaraan, bentuk kendaraan, tahun produksi, warna kendaraan, nomor kerangka, dan nomor mesin.

Baca juga :  82 Daftar Harga Ban Mobil Yokohama 2021

Di sana pun pemakai atau pemilik dapat lihat berita detail pajak kendaraan dan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNPB).

2. Jawa Barat

Cara cek pelat nomor online bisa juga dikerjakan oleh pemakai atau pemilik kendaraan motor dengan domisili tercatat di beberapa kota di Jawa Barat.

Pemakai atau pemilik kendaraan dapat lakukan cek di web Tubuh Penerimaan Wilayah atau Bapenda Propinsi Jawa Barat. Pemakai atau pemilik dapat melaksanakannya di https://bapenda.jabarprov.go.id/infopkb/.

Di web itu, pemakai atau pemilik tinggal masukkan nomor kendaraan, pilih warna tanda nomor kendaraan motor (pelat nomor), dan masukkan code pengecekan pemakai manusia.

Di saat data itu diinput, jadi pemakai atau pemilik dapat lihat data yang terdiri dalam brand kendaraan, bentuk kendaraan, tahun produksi, warna kendaraan, nomor kerangka, dan nomor mesin.

Di sana pun pemakai atau pemilik dapat lihat berita detail pajak kendaraan dan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNPB).

Mengecek pelat nomor kendaraan online barangkali dikerjakan lewat website Samsat, SMS, atau program.

3. Jawa Timur

Seperti pada wilayah lain, pemakai atau pemilik kendaraan motor di Jawa Timur bisa juga lakukan periksa pelat nomor online dalam web Tubuh Penerimaan Wilayah Jawa Timur.

Pemakai atau pemilik kendaraan motor tinggal mendatangi web e-Samsat Jawa Timur di alamat https://berita.dipendajatim.go.id/esamsat/.

Dengan masukkan nomor pelat kendaraan dan kota/kabupaten asal kendaraan, pemakai dapat lihat terperinci berita kendaraan dan data perpajakannya.

Buat wilayah yang lain, pemakai atau pemilik kendaraan motor dapat cari berita berkaitan alamat e-Samsat wilayah semasing buat memeriksa pelat nomor online. Periksa pelat nomor bersama-sama pajak kendaraan di tiap-tiap wilayah bisa juga dikerjakan lewat https://cekpajak.com/.

Baca juga :  Jadwal SAMSAT Keliling Mei 2021 di Yogyakarta

Tonton pun:Teknik Blokir STNK lewat Online Lewatkan Pajak Progresif Kendaraan

Cara Cek Pelat Nomor lewat SMS

Cara Cek Pelat Nomor lewat SMS

Gambaran cara cek pelat nomor lewat SMS. Cek pelat nomor dapat dikerjakan sekalian dengan periksa status pajak. Cek pelat nomor online atau tiada bertemu muka lantas dapat dikerjakan dengan pelayanan SMS. Berikut cara cek berita kendaraan atau pelat nomor kendaraan di banyak wilayah:

  • Jakarta: “METRO(spasi)No Kendaraan” ke 1717
  • Jawa Barat: “INFO(spasi)No Kendaraan” ke 08112119211
  • Jawa tengah: “JATENG(spasi)No Kendaraan” ke 9600
  • Jawa Timur: “JATIM(spasi)No Kendaraan” ke 7070
  • Yogyakarta: “DIY(spasi)No Kendaraan” ke 9600
  • Kepulauan Riau: “KEPRI(spasi)No Kendaraan” ke 9969

Cara Cek Pelat Nomor lewat Aplikasi

Cara Cek Pelat Nomor lewat Aplikasi

Gambaran cara cek pelat nomor lewat program. Cek pelat nomor bisa juga dikerjakan dengan program telephone seluler. Beberapa wilayah di Indonesia miliki program periksa pelat nomor kendaraan semasing, sebagai berikut ini:

  • Aceh: Semprit Ditlantas Polda Aceh
  • Kepualauan Riau: Esamsat Kepri
  • Lampung: Berita Pajak Kendaraan Bermotor Bapenda Lampung
  • Jakarta: Periksa Ranmor serta Pajak DKI Jakarta
  • Jawa Barat: SAMBARA
  • Jawa Tengah: SAKPOLE e-SAMSAT JATENG
  • Yogyakarta: Pajak Kendaraan Yogyakarta
  • Jawa Timur: E-Smart Samsat Ja-tim
  • Kalimantan Utara: eSamsat Kalimantan Utara
  • Sulawesi Utara: Berita Pajak Kendaraan Sulut
  • Sulawesi Selatan: eSamsat Sulsel

Itu lah beberapa cara cek pelat nomor online yang siap anda gunakan lengkap update 2021 dengan cara-cara simple yang dapat dengan mudah anda persiapkan tanpa secara langsung perlu bertemu dan tatap muka di kantor samsat terdekat. Anda mungkin juga bisa dengan mengunjungi kantor Samsat tiap-tiap wilayah.

Update secara berkala pada website samsatkeliling.info akan di lakukan kembali pada Senin, 10 Mei 2021. Pastikan anda untuk selalu mengecek jadwal samsat keliling terbaru, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Jika belum ketemu, silahkan menggunakan fitur pencarian di atas.