Jadwal SAMSAT Keliling Kota Palembang Hari Ini

Jadwal dan Lokasi SAMSAT Keliling Kota Palembang Maret 2024 – Perpanjangan STNK kendaraan adalah suatu keharusan yang harus dilakukan setiap tahunnya. Namun, bagi sebagian orang, proses perpanjangan STNK dapat terasa merepotkan karena harus mengunjungi kantor Samsat yang terkadang jauh dari tempat tinggal. Oleh karena itu, Samsat Keliling hadir sebagai solusi praktis bagi masyarakat Palembang yang ingin melakukan perpanjangan STNK dengan mudah dan cepat.

perpanjangan STNK Online di samsat keliling Palembang 2024
perpanjangan STNK Online di samsat keliling Palembang 2024

Layanan Mobil SAMSAT Keliling yang memperpanjang pajak STNK secara online ini dikhususkan untuk perpanjangan masa berlaku STNK tahunan saja. Adanya samling adalah agar pihak terkait dapat menjemput bola ke wilayah kerja baik di kampus pasar pasar tradisional dan masjid besar maupun ke kecamatan wilayah UPTB PLG II bapenda Prov sumsel dengan target PKB tercapai dan hasilnya nantinya akan dipergunakan kembali untuk pembangunan dan fasilitas layanan publik bapenda prov sumsel.

SAMSAT Keliling Palembang Hari Ini

SAMSAT Keliling sekarang sudah datang di kota Palembang dan terus berusaha memberiakan kualitas servis yang bagus dan maksimal ke warga kota Palembang yang ingin mengurusi mengenai administrasi perpanjangan kendaraannya, seperti lakukan perpanjangan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

Referensi dalam postingan Palembang dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini maupun posisi Mobil SAMSAT Keliling besok di wilayah Palembang bulan . Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Dalam rencana tingkatkan kualitas servis ke warga. Sekarang ini SAMSAT Keliling kota Palembang bekerja mulai di hari senin s/d hari sabtu sama waktu dan jam yang lain di tiap servicenya. Karena itu warga kota Palembang disarankan selalu untuk menyiapkan dan memeriksa kembali arsip atau document yang bakal dipakai sebagai salah satunya syarat administrasi perpajakan seperti lakukan perpanjangan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

Jadwal dan Lokasi SAMSAT Keliling Palembang Februari 2024

Samsat Keliling merupakan program layanan Samsat yang menyediakan layanan perpanjangan STNK di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Berikut ini adalah jadwal Samsat Keliling Palembang yang dapat Anda gunakan sebagai panduan:

Senin:

  • Kecamatan Sukarami: Depan GOR 26 Ilir
  • Kecamatan Ilir Timur II: Jalan Angkatan 45 depan Kantor Lurah 8 Ilir

Selasa:

  • Kecamatan Sako: Jalan A. Yani, depan Kantor Camat Sako
  • Kecamatan Ilir Timur II: Jalan Angkatan 45 depan Kantor Lurah 8 Ilir

Rabu:

  • Kecamatan Bukit Kecil: Depan Kantor Kecamatan Bukit Kecil
  • Kecamatan Ilir Timur II: Jalan Angkatan 45 depan Kantor Lurah 8 Ilir
Baca juga :  Jadwal SAMSAT Keliling Hari Ini, Maret 2024

Kamis:

  • Kecamatan Ilir Barat II: Jalan Demang Lebar Daun, dekat Pasar Kuto
  • Kecamatan Ilir Timur II: Jalan Angkatan 45 depan Kantor Lurah 8 Ilir

Jumat:

  • Kecamatan Ilir Barat II: Jalan Demang Lebar Daun, dekat Pasar Kuto
  • Kecamatan Ilir Timur II: Jalan Angkatan 45 depan Kantor Lurah 8 Ilir

Sabtu:

  • Kecamatan Ilir Barat II: Jalan Demang Lebar Daun, dekat Pasar Kuto
  • Kecamatan Ilir Timur II: Jalan Angkatan 45 depan Kantor Lurah 8 Ilir

Dalam jadwal di atas, Anda dapat melihat bahwa Samsat Keliling Palembang hadir di beberapa kecamatan di Palembang pada hari Senin hingga Sabtu. Setiap lokasi layanan memiliki jadwal yang berbeda-beda, sehingga pastikan untuk memperhatikan jadwal Samsat Keliling sebelum melakukan perpanjangan STNK.

Selain Samsat Keliling, Anda juga dapat memanfaatkan layanan Samsat Drive Thru yang tersedia di beberapa titik di Palembang. Dengan layanan ini, Anda dapat melakukan perpanjangan STNK kendaraan Anda tanpa harus turun dari kendaraan Anda.

Pelayanan dilaksanakan dibeberapa tempat lain yang berbeda yakni antara lain:

Halaman kantor kecamatan

Pelayanan ini dapat ditemui di beberapa kecamatan yang tersebar di Palembang diantaranya:

  • Kantor Kecamatan Plaju
  • Kantor Kec. Seberang ulu I
  • Kantor Kec. Seberang ulu II
  • Kantor Kecamatan Kertapati.

Jadwal Samsat Keliling Palembang berbeda-beda setiap harinya dan setiap wilayah. Berikut adalah jadwal Samsat Keliling Palembang yang bisa Anda lihat sebagai referensi.

Kelurahan Ulu

Lokasi : Jalan Sultan Agung

Hari : Senin

Kelurahan Plaju

Lokasi : Jalan Kol H Burlian

Hari : Selasa

Kelurahan Ilir Barat I

Lokasi : Jalan KH Ahmad Dahlan

Hari : Rabu

Kelurahan Bukit Kecil

Lokasi : Jalan Gubernur HA Bastari

Hari : Kamis

Kelurahan 20 Ilir

Lokasi : Jalan Kapten A Rivai

Hari : Jumat

Kelurahan IT I

Lokasi : Jalan R Sukamto

Hari : Sabtu

Kelurahan IT II

Lokasi : Jalan Letjen Harun Sohar

Hari : Minggu

Catatan: Jadwal Samsat Keliling di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu mengecek jadwal terbaru sebelum datang ke lokasi.

Komplek Universitas

Selanjutnya bagi mahasiswa tentu saja ini sangat bermanfaat karena berada di Kampus yakni:

  • Universitas Muhammadiyah Palembang
  • Univ. PGRI Palembang
  • Univ. Bina dharma Palembang
  • Univ. Kader Bangsa

Komplek Pasar

Bagi warga yang ingin lokasi lebih ramai lagi, ternyata pemerintah Palembang juga menyediakan di area Komplek pasar, berikut lokasinya:

  • Pasar SImpang Kayu Agung
  • Pasar Induk Jaka Baring
  • Pasar Kertapati
  • Pasar  Simpang SUngki

Komplek Masjid

Nah bagi yang belum sempat atau ketinggalan mobil samsat keliling, tenang kalian masih bisa mengunjungi dilokasi berikutny yakni di area masjid:

  • Masjid Jami’k Plaju
  • Masjid PJKA Plaju
  • Masjid Cheng Ho Jaka Baring
  • Masjid Kyai Marongan Kertapati
Baca juga :  Cara dan Syarat Membayar Pajak Motor Tahunan dan 5 Tahunan

Detail jadwal SAMLING Kota Pelembang selama tahun 2024. Jika belum ganti untuk sementara data masih menggunakan jadwal pada Maret 2024.

Jadwal SAMSAT Keliling Kota Palembang Maret 2024

Untuk diketahui bersama bahwa layanan perpanjangan ini sebaiknya pemohon datang lebih awal, karena waktu yang terbatas terkadang beberapa pemohon tidak dapat dilayani. Tambahan bagi anda yang mencari lokasi tempat pelaksanaan sim corner palembang square, bisa juga simak pada halaman ini.

Persyaratan Perpanjangan STNK Palembang

Berikut ialah daftar syarat yang perlu disanggupi dan diperlengkap saat anda ingin lakukan perpanjangan STNK (Surat Pertanda Nomor Kendaraan) di SAMSAT Keliling seperti berikut :

  • Bawa KTP/ E-KTP pemilik kendaraan asli dan foto copy
  • Bawa BPKB asli dan foto copy
  • Bawa STNK asli dan foto copy
  • Tidak mempunyai tunggakan pajak, minimum satu tahun
  • Bawa surat kuasa dan materai dan foto copy KTP yang menerima kuasa jika dikuasakan

Adapun ongkos yang perlu anda siapkan saat lakukan perpanjangan STNK, untuk legitimasi STNK, anda perlu keluarkan dana sejumlah Rp. 50.000 /tahun.

Biaya Perpanjang STNK SAMSAT Keliling Palembang

Adapun biaya yang harus anda persiapkan  ketika melakukan perpanjangan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) anda, yaitu sebagai berikut :

  • Biaya perpanjangan STNK sebesar Rp. 100.000 ribu
  • Biaya pengesahan STNK Mobil sebesar Rp. 50.000.
  • Biaya pengesahan STNK Motor sebesar Rp. 25.000 per tahun

Sedangkan ada beberapa hal yang menyatakan bahwa  perpanjangan STNK anda tidak sah, yaitu sebagai berikut :

  • STNK mati pajak lebih dari 2 tahun
  • Persyaratan pengambilan STNK tidak lengkap sesuai dengan berkas adminitrasi

Administrasi Perpajakan di Kantor SAMSAT Palembang

Tentunya proses perpanjangan STNK melalui Samsat Keliling Palembang tidaklah repot-repot. Namun, sebagai warga negara yang baik, kita harus tetap mematuhi aturan dan prosedur yang berlaku agar proses perpanjangan STNK berjalan lancar dan tidak ada masalah di kemudian hari. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat hendak memperpanjang STNK di Samsat Keliling Palembang:

  1. Membawa dokumen yang diperlukan Pastikan untuk membawa dokumen-dokumen penting seperti STNK asli, KTP, dan bukti pajak kendaraan bermotor (BPKB) asli. Jangan lupa juga untuk membawa fotokopi dokumen-dokumen tersebut untuk arsip pribadi.
  2. Melakukan pengecekan terhadap kendaraan Sebelum pergi ke Samsat Keliling Palembang, pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan layak jalan. Hal ini akan memudahkan proses perpanjangan STNK Anda. Pastikan juga untuk membawa kendaraan sesuai jenis dan kelasnya, karena kendaraan yang berbeda jenis atau kelasnya biasanya dikenai biaya administrasi yang berbeda pula.
  3. Datang pada jam operasional yang sudah ditentukan Samsat Keliling Palembang biasanya hanya beroperasi pada hari kerja atau hari tertentu saja. Pastikan untuk datang pada jam operasional yang sudah ditentukan dan tidak terlambat, karena Samsat Keliling Palembang biasanya tutup pada jam tertentu.
  4. Menyiapkan biaya administrasi yang diperlukan Pastikan untuk menyiapkan biaya administrasi yang diperlukan untuk proses perpanjangan STNK. Besaran biaya ini dapat berbeda-beda tergantung pada jenis dan kelas kendaraan.
  5. Tunggu dengan sabar Proses perpanjangan STNK di Samsat Keliling Palembang memerlukan waktu yang cukup lama, terutama jika sedang banyak pemilik kendaraan yang memperpanjang STNK. Oleh karena itu, pastikan untuk membawa bekal yang cukup, seperti makanan dan minuman.
Baca juga :  Informasi Pajak Yamaha Aerox (2021 Terbaru)

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, proses perpanjangan STNK melalui Samsat Keliling Palembang bisa berjalan lancar dan mudah.

Alamat dan Jam Buka SAMSAT Palembang

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah Palembang setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT Palembang.

Samsat Palembang adalah kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap yang berfungsi untuk melayani masyarakat dalam mengurus perpanjangan STNK kendaraan bermotor di kota Palembang dan sekitarnya. Lokasi Samsat Palembang berada di Jalan Soekarno-Hatta Km 8,5 Palembang, Sumatera Selatan. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang Samsat Palembang, Anda bisa mengunjungi situs web resmi Samsat Palembang atau menghubungi nomor telepon (0711) 516156.

Samsat Palembang juga memiliki layanan Samsat Keliling yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus perpanjangan STNK tanpa harus datang ke kantor Samsat Palembang. Jadwal Samsat Keliling di Palembang biasanya diumumkan melalui situs web resmi Samsat Palembang, media sosial, atau papan pengumuman di kantor Samsat Palembang. Anda juga bisa menghubungi nomor telepon yang sudah disediakan untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal Samsat Keliling Palembang.

Jam operasional kantor Samsat Palembang adalah setiap hari kerja Senin hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sedangkan untuk layanan Samsat Keliling, jam operasionalnya dapat berbeda-beda tergantung pada jadwal yang telah diumumkan. Oleh karena itu, penting untuk selalu memeriksa jadwal terbaru yang diumumkan oleh pihak Samsat Palembang sebelum melakukan kunjungan ke kantor atau menghubungi nomor telepon yang tersedia untuk memastikan informasi yang akurat dan terkini.

Baca Juga: SAMSAT Corner Palembang Indah Mall

Demikian yang dapat menjadi perhatian khususnya untuk warga Kota Palembang Provinsi Sumatra Selatan, Layanan lokasi dan Jadwal SAMSAT Keliling Kota Palembang selama bulan Maret 2024, semoga bermanfaat.

Terusan dari : perpanjang sim palembang, samsat keliling plaju, samsat online palembang, perpanjang sim di palembang, samsat ps mall palembang, jadwal samsat keliling palembang 2024, https://www samsatkeliling info/search/samsat keliling plaju, mobil keliling samsat palembang, jadwal sim keliling palembang 2024, jadwak samsat keliling Palembang

Update secara berkala di lakukan pada . Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel Jadwal SAMSAT Keliling Kota Palembang Hari Ini ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!