Layanan SIM dan SAMSAT Keliling untuk Maret 2024

JAKARTA, Samsatkeliling.info – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kembali membuka layanan perpanjangan SIM, STNK, dan BPKB di kantor Satpas (Satuan Pelayanan Administrasi), Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), dan BPKB.

Sesuai dengan aturan dalam kebijakan surat telegram nomor ST/1537/V/YAN.1.1./2020 tanggal 29 Maret 2024, yang ditandatangani oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono. Maka kebijakan sebelumnya yang menyatakan satpas dan samsat akan menutup hingga tangal 29 Maret 2024 tidak berlaku lagi.

Layanan SIM dan SAMSAT Keliling untuk Maret 2024

Layanan SIM Keliling dan SAMSAT Keliling serta Pembuatan BPKB dibuka kembali namun wajib untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai surat telegram tersebut. Protokol ini adalah new normal yang mana harus dilakukan secara ketat menuju kehidupan normal baru (new normal) yang dikonfirmasi oleh Kasubdit SIM Ditregident Korlantas Kombes Singgamata, Jumat (29/5/2020).

Referensi dalam postingan DKI Jakarta dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini maupun posisi Mobil SAMSAT Keliling besok di wilayah DKI Jakarta, Informasi bulan . Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi.

Layanan SIM dan SAMSAT Keliling untuk Maret 2024

Selama bulan depan yakni bulan Maret 2024, informasi perkembangan jadwal khusus selama Maret akan kami informasikan di sini. Bagi warga yang hendak mengurus perpanjangan SIM, STNK dan BPKB dapat mengecek jadwal perpanjangan SIM melalui website jadwal sim keliling dan samsat keliling.

perpanjangan sim keliling harus mengikuti prosedur new normal

Untuk warga masyarakat yang tidak terdesak atau masa berlaku SIM masih. Harap tidak tergesa-gesa untuk melakukan perpanjang SIM, Karena antrian di Kantor Samsat ataupun layanan SIM Corner dan Bus SIM Keliling sedang membludak. Untuk itu di harapkan untuk tetap berada di rumah (bagi yang masa berlaku SIM belum terdesak).

Baca juga :  Jadwal SAMSAT Keliling Gresik Hari Ini Maret 2024

Sebagai solusi atas hal ini silahkan mengecek secara berkala pada website resmi yang beralamatkan di polri.go.id. Anda mungkin akan mendapatkan pengetahuan live saat membuka situs tersebut.

Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah DKI Jakarta setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT DKI Jakarta.

Artikel ini telah tayang dengan judul “Polri Buka Kembali Layanan Pembuatan dan Perpanjangan SIM, STNK, dan BPKB”

Update secara berkala di lakukan pada . Pastikan untuk selalu cek jadwal terbaru, karena lokasi dan posisinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Rujukan dalam artikel Layanan SIM dan SAMSAT Keliling untuk Maret 2024 ini merupakan perpaduan informasi yang dilansir dari sejumlah website.

error: Alert: Content is protected !!